Alexis Mac Allister Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Duel Liverpool vs Bournemouth

Duel Liverpool vs Bournemouth
Sumber :
  • Twitter: Bournemouth

VIVA Bola - Liverpool berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan Bournemouth dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield pada Sabtu malam kemarin, 19 Agustus 2023.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Ketiga gol Liverpool masing-masing dibukukan Luis Diaz (27'), Mohamed Salah (36') dan Diogo Jota (62). Sedangkan satu gol Bournemouth ditorehkan Antoine Semenyo (3'). Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs Bournemouth:

1. Alexis Mac Allister Kartu Merah

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Alexis Mac Allister Resmi Gabung Liverpool

Photo :
  • Twitter Liverpool FC

Di menit ke 58, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah Alexis Mac Allister mendapatkan kartu merah pasca melakukan pelanggaran keras terhadap Ryan Christie. Wasit Thomas Bramall tak ragu langsung mengeluarkan pemain asal Argentina itu keluar lapangan.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

2. Wataru Endo Jalani Debut

Wataru Endo gabung Liverpool

Photo :
  • Liverpool

Pemain yang baru didatangkan dari Stuttgart, Wataru Endo langsung diberikan kesempatan menjalani debutnya di Liverpool menggantikan Cody Gakpo di menit ke 63. Pemain asal Jepang itu mampu bermain cukup apik sebagai gelandang bertahan dan sesekali melakukan umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan.

3. Kemenangan Perdana Liverpool

Pemain Liverpool rayakan gol Cody Gakpo

Photo :
  • Instagram @liverpoolfc

Liverpool berhasil meraih kemenangan perdana setelah permalukan Bournemouth dengan skor 3-1. Pada laga pembuka Premier League, skuad asuhan Jurgen Klopp harus bermain imbang 1-1 saat datang ke markas Chelsea.

4. Head To Head

Duel Liverpool vs Bournemouth

Photo :
  • Twitter: Bournemouth

Liverpool memiliki catatan apik saat menghadapi Bournemouth. Dalam lima pertemuan terakhir termasuk laga tadi, The Reds berhasil meraih lima kemenangan di semua kompetisi.

5. Luis Diaz Terpilih Sebagai Pemain Terbaik

Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat menghadapi Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Luis Diaz mampu tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kiri. Pemain asal Kolombia itu berhasil membawa Liverpool menyamakan skor di menit ke 27, setelah sebelumnya tertinggal terlebih dahulu ketika laga baru berjalan tiga menit.

Pemain berusia 26 tahun itu terlihat beberapa kali menciptakan peluang dan hampir mencetak dua gol, namun tendanganya masih mampu ditahan dengan baik oleh kiper lawan. Alhasil dalam laga tersebut, Luis Diaz terpilih sebagai pemain terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya