Liverpool Ganas, Main 10 Orang tapi Bisa Hancurkan Bournemouth

Selebrasi pemain Liverpool.
Sumber :
  • Instagram: Liverpool

VIVA – Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga Inggris. Bermain di Anfield melawan Bournemouth, Sabtu 19 Agustus 2023, The Reds menang dengan skor 3-1.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Bermain di depan puluhan ribu Kopites, Liverpool mengawali laga dengan percaya diri. Namun baru tiga menit laga berjalan, gawang mereka justru bobol duluan.

Adalah Antoine Semenyo yang mencatatkan namanya di papan skor. Tertinggal 1-0 membuat Liverpool menaikkan tempo serangan mereka. 

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27. Luis Diaz melakukan tendangan salto yang menjebol gawang Bournemouth. Skor berubah 1-1.

Liverpool mendapatkan peluang emas untuk unggul pada menit ke-35 melalui tendangan penalti. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor sempat gagal melakukan tugasnya karena Neto berhasil membaca arah bola dengan tepat. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Namun Salah berhasil mendapatkan bola muntah. Dia tidak menyia-nyiakan peluang ini untuk mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.


Liverpool mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Namun, mereka harus kehilangan Alexis Mac Allister pada menit ke-58. Mac Allister mendapat kartu merah dari wasit setelah dinilai melakukan pelanggaran kepada Ryan Christie.

Meski main dengan 10 orang, Liverpool mampu menambah keunggulan. Diogo Jota membobol gawang Bournemouth usai memanfaatkan bola muntah dari tendangan Szoboszlai yang ditepis Neto.

Bournemouth terus memberikan tekanan. Alisson beberapa kali harus melakukan penyelamatan untuk menjaga keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold (Gomez 76'), Gakpo (Endo 63'), Mac Allister, Szoboszlai, Diaz (Nunez 86'), Jota (Elliot 76'), Salah (Tsimikas 86')

Bournemouth: Neto, Kerkez, Senesi (Traore 84'), Zabarnyi, Aarons, Billing, Rothwell (Kelly 76'), Anthony (Kluivert 63'), Christie (Moore 63'), Semenyo (Brooks 76'), Solanke

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya