Ditraktir Guardiola, Kyle Walker Batal Tinggalkan Manchester City

Bek Manchester City, Kyle Walker
Sumber :
  • twitter/Kyle Walker

VIVA – Kyle walker mengungkapkan makan malam sushi dengan Pep Guardiola meyakinkannya untuk bertahan di Manchester City dan menolak tawaran dari Bayern Munich.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain berusia 33 tahun itu siap untuk menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan juara Liga Premier, tetapi mengakui bahwa dia hampir saja pindah dari Inggris ke Jerman selama musim panas.

Bayern menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain internasional Inggris itu dalam kontrak dua tahun, tetapi setelah bertemu Guardiola untuk makan malam, Walker berubah pikiran dan memilih untuk tetap di Manchester.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pep dan dia berbaik hati mengundang saya keluar untuk makan,” katanya kepada The Times.

'Dia membayar tagihannya! Senang rasanya mengetahui rencananya untuk masa depan dan musim ini serta apa yang ingin dia lakukan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

'Menjadi salah satu anggota senior – dan menjadi kapten – penting untuk mendapatkan pandangan Pep dan menyampaikan pandangan saya tentang apa yang dirasakan para pemain untuk musim mendatang.'

Harry Kane pindah dari Liga Premier ke Bundesliga musim panas ini dan Walker mengakui dia akan menikmati kesempatan bermain untuk Bayern.

“Hampir saja terjadi, tapi dalam sepakbola banyak hal bisa terjadi. Keputusan bisa dibuat. Segalanya bisa berubah. Itu tidak seharusnya terjadi. Apakah saya akan menikmati pengalaman itu? Tentu saja aku akan melakukannya.'

Pada saat yang sama, ia mengakui bahwa meninggalkan City akan terasa sulit setelah enam musim berada di Etihad.

'Saya menyukai tempat ini, saya telah mengalami hal-hal yang hanya saya impikan di sini – terutama musim lalu – jadi mengapa Anda ingin meninggalkan klub seperti ini?,' katanya.


Yang menarik adalah, City biasanya enggan menawarkan kesepakatan jangka panjang kepada pemain veteran, mereka tampaknya membuat pengecualian untuk Walker, yang akan berusia 36 tahun saat kontrak barunya habis.

Sementara mantan bek Tottenham itu kehilangan posisi starternya musim lalu dan hanya bermain delapan menit dalam kemenangan final Liga Champions melawan Inter Milan, membiarkannya pergi akan membuat City kekurangan pilihan di posisi bek kanan.

Sebaliknya, Walker telah bermain setiap menit dari empat pertandingan City di Premier League sejauh ini, serta bermain 120 menit dalam kekalahan Community Shield melawan Arsenal dan kemenangan final Piala Super UEFA atas Sevilla.

Dia juga ditunjuk sebagai kapten untuk sementara menyusul cederanya Kevin De Bruyne pada akhir pekan pembukaan musim ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya