Penampilan Buruk Andre Onana Bikin Pemain MU Rindu David de Gea

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Sportslens

VIVA –  Kesalahan Andre Onana saat Manchester United dikalahkan Bayern Munich dilaporkan telah menghidupkan kembali ketegangan atas keluarnya David De Gea.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

United dan De Gea berpisah pada bulan Juli setelah menjalin hubungan selama 12 tahun, dengan Sir Alex Ferguson pertama kali mengontrak pemain Spanyol itu dari Atletico Madrid pada tahun 2011. 

Pada usia 32 tahun, mungkin wajar bagi sang pemain untuk meninggalkan klub, tapi yang jadi masalahnya adalah  cara penanganan kepergiannya yang membuat beberapa pihak di Old Trafford 'masih bergolak'.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Hal itu menurut The Sun, yang melaporkan 'skuad United' sangat marah dengan cara De Gea dipecat setelah lebih dari satu dekade mengabdi dengan setia. Menurut laporan yang sama, sejumlah pemain MU merindukan De Gea.

Mantan pemain nomor 1 Spanyol ini tidak memperbarui kontraknya meski mencatatkan lebih banyak clean sheet dibandingkan kiper lainnya di Premier League musim lalu (17).

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Setelah kepergiannya, terungkap bahwa De Gea sebenarnya telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap menjabat di Theatre of Dreams. 

Namun, United terlambat ketika diketahui bahwa mereka menarik tawaran itu dan mengajukan tawaran baru dengan persyaratan yang lebih rendah.

Mungkin tidak dapat dihindari bahwa para pemain United akan mempertimbangkan kepergian De Gea dari klub dan bertanya-tanya apakah mereka akan diperlakukan lebih baik setelah mereka dianggap melebihi persyaratan. 

De Gea memenangkan gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Europa selama berada di Old Trafford, tetapi hal itu tampaknya terlupakan ketika harus mengeluarkannya dari klub.

Penjaga gawang veteran itu tetap berstatus bebas transfer dan telah mengunggah rekaman latihannya ke media sosial dalam upaya mencari klub baru. 

Sementara itu, banyak orang di Manchester yang bertanya-tanya apakah semua perubahan musim panas ini sepadan dengan kerumitannya.
 

Dan kesengsaraan penjaga gawang kembali disorot pada hari Rabu setelah penerus £43,8 juta Onana melakukan tindakan keras untuk memberi Bayern keunggulan dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka. 

Tendangan jinak Leroy Sane dari jarak jauh menggeliat di bawah tubuh pemain Kamerun itu sebelum Serge Gnabry menambahkan gol kedua, dan Die Roten kemudian menang 4-3 setelah babak kedua berlangsung lebih ketat.

Ini bukan pertama kalinya kompetensi Onana di bawah mistar dipertanyakan musim ini, dengan sang kiper beruntung tidak memberi Wolves penalti di menit-menit akhir dalam debutnya di Premier League. 

Mantan bintang Inter Milan dan Ajax ini telah dipuji oleh beberapa orang karena visi dan komunikasinya yang luar biasa, namun dasar-dasarnya terkadang kurang.

Yang patut dipuji bagi Onana, pemain nomor 1 United yang baru itu termotivasi untuk berbicara kepada media setelah dikalahkan di Bavaria. Pemain berusia 27 tahun itu mengangkat tangannya dan mengakui kekalahan itu adalah kesalahannya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya