Roy Keane Ungkap Tanda Kegilaan Manchester United, Apa Alasannya?

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manchester United takluk 0-1 dari Newcastle United dalam pertandingan Premier League di St James Park, Minggu dini hari WIB 3 Desember 2023. Mantan pemainnya yang kini jadi pengamat sepakbola, Roy Keane turut mengkritik.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Menurut Roy Keane, Manchester United bukanlah tim yang seperti mereka pikirkan. Bahkan menurut dia, ada kegilaan dalam skuad sehingga performa menjadi mandek.

Situasi tim berjuluk Setan Merah menurutnya sedang tidak baik. Erik ten Hag sebagai manajer di bawah tekanan, tapi respons terhadap situasi itu yang buruk.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Mantan pemain Menchester United, Roy Keane

Photo :
  • talksport.com

"United terhanyut, beberapa kali saya harus mengatakannya. Mereka tidak berbakat seperti yang mereka kira,"kata Roy Keane, dikutip dari Sky Sports.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Mereka berada di posisi sulit, manajer di bawah tekanan. Apa tandanya kegilaan? Melakukan hal sama berulang kali dan mengharapkan hasil yang berbeda," imbuhnya.

Marcus Rashford menjadi pemain MU paling disorot oleh Keane. Karena memang penampilannya saat menghadapi Newcastle United jauh dari harapan.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Dia pemai lokal. Dia mendapat kesepakatan besar dan itu semua baik-baik saja. Saya butuh lebih banyak, Anda berlari ke depan tidak masalah, tapi Anda harus berlari ke belakang," tutur Keane.

"Dia berusia 26 tahun, dia bukan anak kecil lagi. Dia harus memberi contoh. Dia harus memimpin dengan memberi contoh. Apa dia sendirian? Tentu saja tidak. Dia salah satu pemain berpengalaman di ruang ganti dan jika dia tidak memberi contoh, itu tidak bagus."

MU telah memainkan 14 pertandingan di Premier League musim ini. Mereka membukukan 24 poin. Jumlah itu menempatkan Setan Merah di urutan ketujuh klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya