Pernyataan Sinis Pep Guardiola ke Wasit Man City Vs Tottenham

Wasit Simon Hooper pimpin laga Manchester City vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengutarakan pernyataan sinis ke wasit usai anak asuhnya main imbang 3-3 melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu malam WIB 3 Desember 2023.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Terjadi kontroversi dalam pertandingan ini. Momennya saat waktu injury time, Erling Haaland menguasai bola dan dijatuhkan pemain Tottenham Hotspur. Tapi dia langsung berdiri dan melepaskan umpan panjang ke Jack Grealish.

Sebelum Erling Haaland melepaskan operan, wasit Simon Hooper yang memimpin pertandingan menunjukkan gestur jika permainan bisa diteruskan. Namun dia langsung meniup peluit ketika Jack Grealish akan melakukan dribel.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Pemain Manchester City protes kepada wasit saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Padahal ketika itu situasinya Grealish memiliki peluang emas. Dia bisa berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tottenham. Bisa saja gol tercipta.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Para pemain Man City langsung melakukan protes kepada Simon Hooper. Di tepi lapangan, Pep Guardiola juga menunjukkan reaksi yang sama. Juru taktik asal Spanyol itu sayangnya tak mendapat penjelasan dari wasit keempat, Anthony Taylor.

"Komandan utama Anthony Taylor mengetahui segalanya dalam urusan ini dan tidak memberi tahu saya apapun," kata Guardiola, dikutip dari beIN Sports.

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Guardiola coba mengerem komentarnya agar tidak terlalu keras. Karena dia tak ingin bernasib sama dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta yang terancam sanksi karena kesal kepada wasit.

"Ketikan Anda melihat gambar momen tersebut, wasit meniup peluit setelah mengatakan play-on, dan kemudian setelah itu meniup. Ini adalah tindakan yang saya tidak mengerti," tutur Guardiola.

Menurut Guardiola, para pemain yang merasa kecewa dengan pertandingan ini. Mereka tidak mendapatkan apa yang pantas didapatkan sebagai hasil perjuangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya