Newcastle United Siap Gaet Ikon Liverpool, Pasangan Lini Tengah Juga Diincar

Newcastle United vs Manchester United
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Newcastle – Newcastle United berencana untuk mengeksploitasi koneksi mereka di Arab Saudi dengan merekrut beberapa nama besar dari Liga Pro Saudi pada bulan Januari, termasuk mantan penyerang Liverpool, menurut laporan dikutip dari Teamtalk, Senin, 11 Desember 2023.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Klub-klub Liga Premier melakukan pemungutan suara untuk memutuskan apakah akan menerapkan larangan sementara terhadap kesepakatan pinjaman 'klub terkait' di antara mereka pada jendela musim dingin mendatang.

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pemungutan suara dilakukan pada akhir bulan November dan menghasilkan hasil 13 berbanding tujuh yang mendukung pemberlakuan larangan tersebut. Namun, ambang batas untuk memperkenalkan undang-undang baru adalah 14 suara, yang berarti usulan tersebut gagal.

Dengan demikian, Newcastle bebas untuk mendapatkan perjanjian pinjaman dengan empat klub Arab Saudi yang berbagi pemilik Dana Investasi Publik yang sama. Kuartet tersebut adalah Al-Hilal, Al-Nassr, Al-Ahli dan Al-Ittihad.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Beberapa hari terakhir, musim Newcastle terhenti akibat krisis cedera yang mulai berdampak. Manajer Eddie Howe kesulitan merotasi pemain yang tetap fit, dan kelelahan mulai terasa. Kekalahan mencolok dari Everton (3-0) dan Tottenham (4-1) telah merusak ekspektasi tim.

Posisi kelima, meskipun mungkin cukup untuk lolos ke Liga Champions musim depan, menjadi semakin sulit dengan Aston Villa yang semakin unggul dan Liverpool mengalami kebangkitan. 
Meskipun ada perluasan format kompetisi untuk musim 2024/25, finis di posisi kelima bukanlah tugas yang mudah bagi The Magpies.

Pertimbangan akan masuknya pemain baru pada bulan Januari menjadi krusial, namun, diketahui bahwa Newcastle United memiliki keterbatasan dalam hal financial fair play. 

Oleh karena itu, memanfaatkan koneksi mereka di Saudi Arabia menjadi pilihan yang dipertimbangkan, seperti yang dilaporkan oleh outlet online Football Insider.

Newcastle merencanakan transfer Januari

Gelandang Wolverhampton, Ruben Neves

Photo :
  • Instagram/@rubendsneves

Mereka menyatakan Newcastle sedang mempersiapkan ‘beberapa penandatanganan pinjaman’ pada bulan Januari untuk memberikan kehidupan baru ke dalam musim mereka.

Football Insider menyebut mantan gelandang Wolves Ruben Neves sebagai pemain yang bisa diincar Newcastle. Skorsing 10 bulan Sandro Tonali karena melanggar peraturan taruhan telah meninggalkan kekosongan di lini tengah yang bisa diisi oleh Neves.

Di tempat lain, sebuah laporan di Spanyol (seperti dikutip oleh Caught Offside), mengungkapkan mantan bintang Liverpool Sadio Mane juga mengincar Newcastle.

Mane bermain untuk Al-Nassr bersama Cristiano Ronaldo, meskipun bisa saja ditawari kembalinya dia ke Liga Premier secara mengejutkan.

Pemain berusia 31 tahun itu akan menambah produk akhir di sayap kiri Newcastle. Cuti tiga bulan Harvey Barnes karena cedera jari kaki membuat Anthony Gordon tidak tertandingi.

Outlet Spanyol itu juga menyoroti Neves sebagai opsi untuk lini tengah. Namun, ketika membahas masa depan pelatih asal Portugal pada bulan November, jurnalis terpercaya David Ornstein menyatakan kemungkinan perpindahan pada bulan Januari tidak mungkin terjadi. Ceritanya mungkin berbeda pada musim panas mendatang.

Nama pemain terakhir yang diperiksa adalah mantan pemain andalan Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pemain asal Serbia ini beroperasi sebagai gelandang box-to-box untuk Al-Hilal dan sebelumnya merupakan salah satu gelandang paling efektif di Serie A.

Pemain berusia 28 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Lazio musim 2020/21 dan 2021/22. Dia mengembalikan angka lima gol dan empat assist dalam 13 SPL yang cocok untuk Al-Hilal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya