Manchester City Belum Setara Manchester United

Casemiro, Duel Manchester United vs Manchester City 2-1
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Inggris – Manchester City masih belum setara dengan Manchester United, begitu kata Kyle Walker. Dia bicara soal pandangan orang-orang tentang tim yang berasal dari kota sama, merujuk sejarah berdirinya.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Manchester City dalam beberapa tahun terakhir berubah menjadi raksasa di Premier League. Puncaknya di musim lalu, karena treble winners berhasil direngkuh oleh skuad asuhan Pep Guardiola.

Kyle Walker yang jadi bagian dari ManCity tak lantas tinggi hati. Baginya, treble winners yang bisa menyamai catatan MU pada musim 1998/1999 tak lantas bisa mengubah pandangan orang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Bek Manchester City, Kyle Walker

Photo :
  • twitter/Kyle Walker

Orang-orang masih akan terus mengingat bagaimana MU yang dipimpin Sir Alex Ferguson jadi kekuatan besar di Inggris dan Eropa. Itu adalah dinasti yang sangat sulit hilang dari ingatan orang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Untuk bisa menandingi rekam sejarah gemilang MU, dibutuhkan waktu panjang bagi Manchester City. Dibutuhkan juga konsistensi untuk bisa menjaga perkembangan tim ke depannya.

"Saya kira kami tidak akan dipandang berbeda dalam beberapa tahun ke depan. Untuk mencapai apa yang dicapai Liverpool dan MU. Mereka melakukannya tahun demi tahun selama beberapa tahun," kata Walker, dikutip dari Sky Sports.

Manchester City juara Piala Super Eropa 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

"Dianggap sebagai klub terbaik di dunia jelas merupakan pencapaian yang luar biasa tapi para pemain tahu bahwa kami baru saja memulai pembangunan untuk klub ini. Mudah-mudahan kami memulai generasi baru," imbuhnya.

Walker mengambil contoh sosok Ryan Giggs bersama MU. Bagaimana dia bisa memenangkan 13 gelar Premier League sepanjang berkarier di Setan Merah.

Meski menganggap ManCity masih jauh dari MU, tapi Walker dan para pemain lain sudah merasa sangat bangga. Sekarang waktunya mereka bertekad untuk bisa melakukan semua ini lebih lama lagi.

"Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Kami telah memenangkan lima gelar dalam enam tahun. Untuk diakui sebagai salah satu klub top dunia, kami harus melakukannya lebih lama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya