Manchester United Kepincut Takefusa Kubo, Bintang Muda Jepang

Winger Real Mallorca, Takefusa Kubo.
Sumber :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

Inggris – Manchester United mulai mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran ke Real Sociedad. Mereka ingin mendatangkan Takefusa Kubo pada bursa transfer Juni 2024 mendatang.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Takefusa Kubo bersinar di musim ini. Pemain Timnas Jepang tersebut mencatatkan 16 penampilan di LaLiga, dan berhasil mencetak enam gol. Ada pula tiga tambahan tiga assist.

Karena penampilan gemilang di musim ini, Kubo berhasil membuat Manchester United kepincut. Mengutip The Sun, mereka ingin dia menjadi pelapis bagi Antony.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Takefusa Kubo saat Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Kubo biasa beroperasi di sisi sayap kanan penyerangan tim. Dia mampu bermain tenang, dan pergerakannya ke dalam kotak penalti lawan jadi keunggulan.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Sejak usia anak-anak, Kubo telah merantau ke Eropa. Dia bergabung dengan akademi Barcelona pada 2011 hingga 2015. Setelah itu dia kembali ke Jepang untuk gabung tim U-18 FC Tokyo.

Kubo mulai masuk ke skuad utama di FC Tokyo pada 2018. Lantas dia menjadi pemain pinjaman ke Yokohama F. Marinos selama setahun.

Pemain Real Sociedad, Takefusa Kubo.

Photo :
  • Instagram/@takefusa.kubo

Real Madrid membeli Kubo dari FC Tokyo pada 2019. Tapi, lebih dulu dia bolak-balik menjadi pemain pinjaman. Tim yang meminjamnya adalah Real Mallorca, Villarreal, hingga Getafe.

Pada bursa transfer musim panas 2022, akhirnya Madrid menjual Kubo secara permanen ke Real Sociedad. Di sinilah pemain berusia 22 tahun bisa mendapat banyak kesempatan unjuk kemampuan.

Untuk mendatangkan Kubo, jelas tak mudah bagi MU. Karena dia terikat kontrak hingga 2027 bersama Real Sociedad. Andai pun mau menebus, tim berjuluk Setan Merah harus membayar mahal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya