Salah Satu Faktor Chelsea Telan Pil Pahit di Akhir Tahun

Moises Caicedo
Sumber :
  • Skysport

InggrisChelsea gagal mendapatkan kado Natal yang indah setelah menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Minggu malam WIB, 24 Desember dalam lanjutan Premier League.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Moises Caicedo menjadi pemain reguler di lini tengah Chelsea musim ini, namun ia secara mengejutkan tidak dimasukkan dalam skuad.

Football London melaporkan, sosok berusia 22 tahun itu absen karena sakit.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Enzo Fernandez juga terserang sakit, setelah ditarik keluar lebih awal saat melawan Newcastle United di Piala Liga pada pertengahan pekan.

Hasilnya, Lesley Ogochukwu dan Conor Gallagher main sebagai starter, dengan Cole Palmer di depan mereka. Chelsea berharap duo kunci ini kembali untuk pertandingan kandang pada Kamis 28 Desember dini hari WIB melawan Crystal Palace.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Chelsea membuka pertandingan dengan baik, dan mampu memberikan tekanan kepada tuan rumah. Peluang emas diperoleh Raheem Sterling pada menit ke-32, karena hanya berhadapan dengan Jose Sa.

Hanya saja, kiper Wolves tersebut berhasil melakukan penyelamatan untuk mementahkan peluang Sterling. Meski mendominasi, gawang Chelsea justru kebobolan pada menit ke-51.

Wolves vs Chelsea

Photo :
  • Tangkapan layar

Sepak pojok Pablo Sarabia cuma bisa dilihat pemain Chelsea, dan Mario Lemina dengan mudah menanduk bola tanpa bisa dicegah kiper Djordje Petrovic.

Matt Doherty yang tak mendapat pengawalan berarti menggandakan keunggulan tuan rumah di injury time dengan menuntaskan umpan Hugo Bueno. Gol Christopher Nkunku beberapa menit kemudian hanya bisa memperkecil kekalahan Chelsea.

Hasil buruk ini membuat Chelsea menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka di Premier League. Kendati demikian, posisi Chelsea tak berubah di peringkat sepuluh klasemen sementara dengan 22 poin. Hanya saja, koleksi poin mereka kini disamai Wolves yang berada satu tangga di bawah mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya