Penyerang Ini Jadi 'Senjata' Newcastle United Bobol Gawang Liverpool

Penyerang Newcastle United, Alexander Isak
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Inggris – Newcastle United menjalani pertandingan pekan ke-20 Premier League dengan bertandang ke Anfield Stadium, markas Liverpool, Selasa dini hari WIB 2 Januari 2024. Sosok Alexander Isak menjadi sorotan.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Alexander Isak didatangkan oleh Newcastle United dari Real Sociedad pada 2022 lalu. Manajer Eddie Howe mengandalkannya untuk membobol gawang lawan.

Di musim ini, Isak telah bermain dalam 14 pertandingan Premier League, dan menyumbangkan delapan gol. Tapi dia sempat mengalami cedera selama tiga pekan.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Selebrasi striker Newcastle United, Alexander Isak

Photo :
  • Zac Goodwin/PA via AP

Performa Isak sempat mendapat kritik dari publik karena gagal mencetak gol dalam empat penampilan beruntun. Baru di pekan ke-19 menghadapi Nottingham Forest, gol bisa kembali dicetak.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Menghadapi Liverpool, penyerang berusia 24 tahun tersebut bakal jadi andalan. Eddie Howe percaya kepadanya karena memiliki kualitas yang mumpuni untuk merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Dia punya begitu banyak hal dalam dirinya sehingga dia bisa membantu kita. Dia seorang pemain dengan teknik luar biasa, seorang atlet yang luar biasa juga, dan dia tahu di mana tujuannya. Dia bisa mencetak gol," kata Howe, dikutip dari Sky Sports.

Manajer Newcastle United, Eddie Howe.

Photo :
  • Sportsmole

Howe memilih untuk bersabar dengan Isak saat keran gol sulit dibuka. Karena dia memahami sang pemain belum bisa maksimal karena cedera yang sempat dialami.

"Beberapa pekan ini menjadi pekan yang membuat frustrasi bagi Alex karena dia ingin memberikan performa fisik lebih dari yang mampu dilakukan. Dia mengalami sedikit masalah pada pangkal pahanya," tutur Howe.

Kesabaran Howe membuahkan hasil. Meski pada akhirnya Newcastle United kalah dari Nottingham Forest, tapi Isak bisa mengukir namanya di papan skor.

"Saya senang dengannya saat melawan Nottingham Forest, saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Dia mungkin bisa mencetak dua atau tiga gol di hari yang berbeda. Dia adalah ancaman nyata," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya