Manchester United Berhasil Bujuk Andre Onana untuk Batal ke AFCON

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Andre Onana telah memutuskan untuk melewatkan pertandingan pembukaan penting Kamerun di Piala Afrika setelah memprioritaskan masa depannya di Manchester United.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Onana (27) telah menunda bergabung dengan rekan satu tim internasionalnya untuk tetap berada di Old Trafford jauh lebih lama dibandingkan sejumlah pemain Liga Premier lainnya yang akan mewakili negara mereka di AFCON minggu depan. 

Andre Onana saat Manchester United melawan Galatasaray

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Penjaga gawang Setan Merah menjaga clean sheet saat United melewati tim League One Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA pada hari Senin, menang dengan nyaman 2-0.

Onana, yang dibeli dengan nilai transfer sebesar 47 juta pound sterling dari klub kelas berat Italia Inter Milan pada bulan Juli tahun lalu, kembali ke aksi internasional setelah keluar dari masa pensiunnya untuk bermain dalam pertandingan Kamerun pada bulan September. 

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Ia dijadwalkan untuk tampil dalam pertandingan pembuka Grup C melawan Guinea pada hari Senin mendatang, yang berlangsung lebih dari 24 jam setelah pertandingan dimana tim Setan Merah akan menjamu Tottenham.

Namun sekarang, setelah pembicaraan antara United dan Asosiasi Sepak Bola Kamerun, surat kabar i melaporkan bahwa Onana akan tetap berada di Inggris untuk menghadapi Spurs dan sebagai akibatnya tidak bisa tampil untuk pertandingan negaranya yang sangat dinanti-nantikan melawan Guinea di Pantai Gading. 

Pemain berusia 27 tahun itu berpikir bahwa ia bisa bermain di kedua pertandingan tersebut, namun jangka waktu yang ketat telah membuat peluangnya berkurang dan membuatnya harus mengambil pilihan.

Andre Onana, Duel Manchester United vs Kopenhagen

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Onana dikatakan takut jika dia memberi kesempatan kepada kiper cadangan Altay Bayindir untuk mengesankan manajer Erik ten Hag, maka dia mungkin tidak akan mendapatkan kembali tempatnya. 

Bayindir (25), bergabung dengan Setan Merah dari raksasa Turki Fenerbahce pada bulan September tetapi belum melakukan debutnya, dengan Onana bermain setiap menit sepanjang musim sejauh ini, meskipun gagal meyakinkan pendukung bahwa dia berada pada level yang dibutuhkan.

Finalis Liga Champions tahun lalu, yang tim Internya kalah 1-0 dari Manchester City, telah melakukan serangkaian kesalahan besar sejak bergabung dengan United. Ten Hag terus mendukungnya, dan mengisyaratkan ketersediaan Onana untuk pertandingan Tottenham minggu lalu.

“Kami sedang berbicara dengan konfederasi Kamerun [tentang Onana],” jelas bos Setan Merah itu, dikutip dari Mirror. 

“Itu merupakan isu selama pembicaraan dengan Andre ketika dia datang ke sini. Ini konstruktif,” imbuhnya.

Surat kabar i menambahkan bahwa presiden FA Kamerun Samuel Eto'o, yang diyakini menjadi bagian dari keputusan Onana untuk pensiun secara internasional selama Piala Dunia 2022, menerima situasi tersebut. 
Mantan kiper Ajax itu mungkin tidak melewatkan satu pertandingan pun di level klub.

Jika Kamerun tersingkir dari grup mereka yang berisi Guinea, juara bertahan Senegal dan Gambia, Onana bisa kembali tepat waktu untuk pertandingan tandang Piala FA United ke Eastleigh atau Newport County di putaran keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya