Tottenham Hotspur Terancam Kehilangan Radu Dragusin, Direbut Bayern Munich?

Radu Dragusin
Sumber :
  • Instagram @radudragusin5

VIVA – Tim London utara sangat ingin menambah opsi pertahanan mereka setelah melihat skuad mereka dirusak oleh cedera dan skorsing dalam beberapa pekan terakhir sehingga membayangi kemajuan mengesankan yang mereka capai musim ini. 

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Memang benar, delapan kemenangan dan dua hasil imbang yang dinikmati Tottenham di bawah Postecoglou mewakili awal musim terbaik yang dibuat oleh manajer baru mana pun di Liga Premier.

Namun, rekor tak terkalahkan mereka terhenti pada malam yang menyakitkan di awal bulan November saat menjamu tim momok Chelsea, yang tidak hanya membuat Spurs menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain, tetapi juga melihat dua pemain terbaik mereka, James Maddison dan Micky van de Ven menderita cedera yang relatif serius.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Hilangnya keduanya tentu saja merupakan pukulan telak dan meski kekalahan Maddison sangat terasa, Tottenham memiliki opsi menyerang untuk setidaknya menutupi ketidakhadiran sang playmaker.

Lain ceritanya dengan pemain Belanda yang cepat, Van de Ven, yang mengalami cedera hamstring tepat pada saat yang sama Postecoglou kehilangan Cristian Romero karena skorsing. 

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Akibatnya, bos Spurs terpaksa menurunkan lini belakang darurat dengan bek sayap Ben Davies dan Emerson Royal bermitra sebagai duo bek tengah darurat.

Akibatnya, bursa transfer Januari tidak bisa segera datang bagi Postecoglou, yang sudah menegaskan keinginannya untuk memperkuat skuad Tottenham.

Dan Spurs dengan cepat keluar dari jebakan untuk menyetujui kesepakatan untuk Timo Werner, dengan penyerang Jerman itu akan tiba dengan status pinjaman.

Bayern Munich mengalahkan Tottenham ke Dragusin

Radu Dragusin

Photo :
  • Instagram @radudragusin5

Kesepakatan kedua, kali ini untuk bek Genoa Dragusin, juga hampir selesai. Setelah negosiasi selama berhari-hari, Tottenham telah menempatkan diri mereka di posisi terdepan untuk merekrutnya setelah mengalahkan pesaingnya Napoli dan juga menyetujui persyaratan pribadi dengan bek Rumania tersebut.

Setelah mempermanis kesepakatan pada Selasa pagi dengan mencapai kesepakatan awal sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp425 juta dan meminjamkan klub Serie A Djed Spence, kemudian dilaporkan bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan terbang ke London untuk menyelesaikan kesepakatan dan menjadi rekrutan kedua klub pada jendela Januari.

Namun, dalam salah satu pergerakan yang lebih ‘Spursy’ di bursa transfer kali ini, nampaknya permadani akan segera hilang karena Bayern Munich kini mulai beraksi untuk bek tersebut.

Dan menurut sumber transfer terpercaya, Fabrizio Romano, proposal Bayern sedikit lebih tinggi dari tawaran Spurs, tawaran yang dengan cepat diterima oleh Genoa.

Menariknya, Romano saat ini menyatakan bahwa ‘Tottenham tetap percaya diri’ untuk mendapatkan tanda tangannya, setelah sebelumnya menyetujui persyaratan pribadi dengan sang pemain.

Tapi sekarang ada keraguan besar atas peluang mereka untuk mendapatkan pemain berusia 21 tahun yang berperingkat tinggi itu mengingat Bayern sudah menjamin tempat tahunan mereka di Liga Champions. 

Pasukan Thomas Tuchel termasuk di antara favorit untuk memenangkan turnamen musim ini, dan kampanye mereka akan dilanjutkan dengan pertandingan babak 16 besar melawan Lazio bulan depan.

Sehingga, tidak bijaksana untuk menyatakan bahwa Dragusin tidak akan mempertimbangkan tawaran mereka dengan serius, dan saat ini keputusan pindahannya sepenuhnya bergantung pada keputusan pemain.

Tottenham bisa melihat transfer Eric Dier gagal

Eric Dier

Photo :
  • instagram @ericdier15

Kebutuhan Bayern akan bek tengah baru bulan ini telah terdokumentasi dengan baik dan tim asuhan Tuchel telah dikaitkan dengan sejumlah opsi dari Trevoh Chalobah dari Chelsea, Ronald Araujo dari Barcelona, dan Raphael Varane dari Manchester United.

Terlepas dari ketiga hubungan tersebut, satu-satunya yang tampaknya telah mereka sepakati adalah Eric Dier dari Tottenham, dengan mantan pemain internasional Inggris itu diberitahu bahwa dia bebas untuk meninggalkan N17 setelah gagal dalam rencana Postecoglou.

Akibatnya, dan atas pengaruh dari Harry Kane, Bayern berhasil menegosiasikan tawaran sebesar 3,5 juta euro dengan Tottenham untuk membawa pemain berusia 29 tahun itu ke Bavaria. 

Meskipun demikian, potensi pembatalan kesepakatan Dragusin tidak hanya akan berdampak serius pada rencana transfer Tottenham, tetapi juga bisa mengakhiri rencana pembelian Dier oleh Bayern secara bersamaan.

Kegagalan ganda ini akan sulit diterima, terutama bagi Dragusin, meskipun masih ada waktu bagi Dier untuk mencari alternatif dengan klub lain jika kepindahannya ke Allianz Arena tidak terwujud. 

Dier, yang juga dikaitkan dengan Roma dan mantan klubnya, Sporting Lisbon, sedang mengalami musim ke-10 bersama klub tersebut, setelah didatangkan dengan biaya rendah sebesar 4 juta pound sterling pada musim panas 2014.

Dibeli oleh Mauricio Pochettino, posisinya telah berubah dari gelandang menjadi bek tengah dalam beberapa musim terakhir. Meskipun telah mencatatkan 365 penampilan untuk Spurs, hanya empat di antaranya terjadi pada musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya