5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Atalanta di Coppa Italia

Pemain AC Milan, Chaka Traore
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

Milano - AC Milan akan menjamu Atalanta dalam babak Perempat Final Coppa Italia di Stadion San Siro pada Kamis dini hari nanti, 11 Januari 2024, pukul 03.00 WIB.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya, AC Milan meraih kemenangan atas Empoli dengan skor 3-0. Sedangkan Atalanta harus puas bermain imbang atas AS Roma dengan skor 1-1. Berikut beberapa fakta menarik AC Milan vs Atalanta:

1. Catatan Apik AC Milan

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

AC Milan Usai Tumbangkan Empoli

Photo :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Jelang menghadapi Atalanta, AC Milan sedang dalam performa terbaiknya. Dalam lima pertandingan terakhir, Rossoneri berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang di semua kompetisi. Kini mereka berada di peringkat ketiga Serie A.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

2. Modal AC Milan

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Selain keunggulan dari kualitas pemain, AC Milan akan bermain di hadapan pendukungnya. Tercatat, skuad asuhan Stefano Pioli hanya menelan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir jika bermain di San Siro. Hal tersebut akan menjadi tambahan motivasi bagi mereka.

3. Head To Head

Sandro Tonali: Duel AC Milan vs Atalanta

Photo :
  • Twitter: Atalanta

AC Milan memiliki torehan apik saat berjumpa dengan Atalanta. Rossoneri berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah dalam lima pertemuan terakhir. Torehan tersebut diprediksi akan berlanjut, jika AC Milan meraih kemenangan.

4. Pemain Kunci AC Milan

Olivier Giroud saat Lecce vs AC Milan

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Olivier Giroud diprediksi akan menjadi kunci kemenangan AC Milan. Pemain asal Timnas Prancis itu mampu bermain dengan konsisten di lini serangan mereka. Mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu telah mencetak sembilan gol di Serie A pada musim ini.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai AC Milan

Ada ada beberapa pemain Atalanta yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan AC Milan jika enggan menelan kekalahan. Salah satu pemainnya adalah Ademola Lookman. Pemain asal Nigeria itu tercatat telah mencetak tujuh gol di Serie A pada musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya