5 Fakta Menarik Liverpool Usai Benamkan Fulham di Piala Liga Inggris

Liverpool vs Fulham
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris - Liverpool sukses meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-1 dalam babak Semi Final leg pertama Piala Liga Inggris di Stadion Anfield pada Kamis dini hari tadi, 11 Januari 2024.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dua gol Liverpool masing-masing dibukukan Curtis Jones (68') dan Cody Gakpo (71'). Sedangkan satu gol Fulham ditorehkan Willian (19'). Berikut beberapa fakta menarik duel Liverpool vs Fulham:

1. Modal Liverpool di Leg Kedua

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Liverpool Merayakan Kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemenangan atas Fulham akan menjadi modal penting Liverpool di leg kedua. Skuad asuhan Juergen Klopp hanya butuh meraih imbang untuk memastikan lolos ke babak Final Piala Liga Inggris.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

2. Darwin Nunez Terbaik

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Meskipun bermain di babak kedua, Darwin Nunez langsung memberikan perubahan terhadap para pemain Liverpool.

Pemain Timnas Uruguay itu berhasil menciptakan dua assist. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Virgil Van Dijk, Duel Liverpool vs Fulham

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Liverpool memiliki torehan apik saat jumpa Fulham. The Reds berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi.

4. Misi Balas Dendam Fulham

Para Pemain Fulham Merayakan Gol ke Gawag Chelsea

Photo :
  • Twitter: Fulham FC

Di leg kedua, Fulham mengusung misi balas dendam. Jika mereka ingin lolos ke babak Final Piala Liga inggris, Fulham harus meraih kemenangan antara 1-0 atau 2-0. Namun jika meraih hasil imbang ataupun kalah, Fulham dipastikan tersingkir di ajang tersebut.

5. Catatan Apik Liverpool

Pemain Liverpool rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemenangan atas Fulham membuat Liverpool memperpanjang catatan apiknya. Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu juga, kini mereka berada di puncak klasemen Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya