Transfer Manchester United Diumumkan, Kesepakatan Pinjaman Berubah Menjadi Permanen

Liverpool vs Manchester United
Sumber :
  • ap

Inggris – Manchester United (Man Utd) belum merekrut pemain mereka sendiri pada jendela transfer ini, karena anggaran transfer klub diketahui terbatas. Pengambilalihan sebagian oleh Sir Jim Ratcliffe diumumkan pada Malam Natal. 

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Namun, pembelian 25 persen sahamnya masih menunggu persetujuan Liga Premier, yang berarti dia tidak akan memiliki pengaruh pada jendela transfer saat ini dari sudut pandang keuangan.

Sir Jim Ratcliffe

Photo :
  • MANCHESTER EVENING NEWS
Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Ratcliffe mempunyai pendapat mengenai banyak kepergian Man Utd yang terjadi. Opsi untuk membeli diabaikan dalam perjanjian pinjaman yang membuat Jadon Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund.

Keputusan itu kabarnya diambil karena valuasi Sancho tidak pernah serendah ini selama karier profesionalnya. Lebih lanjut, INEOS ingin membuka pintu bagi Sancho untuk sukses di Old Trafford.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Di tempat lain, Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa INEOS secara khusus mendesak agar opsi pembelian kembali dimasukkan dalam kepindahan Hannibal Mejbri ke Sevilla.

Bintang lain yang pergi melalui jalur pinjaman bulan ini termasuk Donny van de Beek (Frankfurt) dan Joe Hugill (Burton Albion). Kini, menurut situs resmi Man Utd, pintu keluar kelima bisa ditambahkan ke daftar itu.

Setan Merah mengonfirmasi bek kiri Alvaro Fernandez telah bergabung dengan raksasa Portugal Benfica dengan status pinjaman enam bulan.

Sementara itu Fernandez (20), telah dipinjamkan ke klub Spanyol Granada, meskipun Man Utd mengakhiri perjanjian itu enam bulan lebih awal ketika Benfica datang memanggil.

Man Utd mencakup semua basis

Pemain Manchester United rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Pertama, pinjaman tersebut berisi opsi untuk membeli senilai 6 juta euro yang dapat menjadi kewajiban jika Fernandez menjadi starter setidaknya 50 persen dari pertandingannya selama periode tersebut.

Seperti halnya Hannibal, Man Utd juga memberi kesempatan kedua kepada diri mereka sendiri dengan memasukkan klausul pembelian kembali. Pada titik harga berapa klausul tersebut ditetapkan masih belum jelas.

Terakhir, Man Utd juga memiliki ‘hak yang setara’ atas Fernandez serta klausul penjualan. Hak yang cocok berarti Man Utd akan memiliki kesempatan untuk mencocokkan tawaran apa pun yang diterima Benfica untuk Fernandez di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya