Juergen Klopp Bidik Jude Bellingham! Liverpool Siap Bajak dari Dortmund

Jude Bellingham saat Inggris vs Italia di Kualifikasi EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Liverpool Juergen Klopp dengan terbuka mengakui bahwa Jude Bellingham adalah target utamanya pada musim panas sebelumnya, dan menjelaskan bagaimana Liverpool beruntung setelah kegagalan merekrut Moises Caicedo

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ketika Klopp menyadari bahwa upaya serius merekrut Bellingham tidak akan berhasil, perhatiannya beralih ke Caicedo, tetapi gelandang asal Brighton itu memutuskan untuk pindah ke Stamford Bridge.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Photo :
  • vstory
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Dan ketika bos Liverpool kemudian mengincar Romeo Lavia, pemain Belgia itu juga memilih Chelsea. Namun saat Klopp bersiap menghadapi pertandingan melawan Chelsea pada Rabu malam, dia menjelaskan bagaimana segala sesuatunya berjalan baik bagi Liverpool.

“Kami tertarik pada Bellingham, menyadari hal itu tidak akan terjadi dan kami pikir kami mungkin bisa merekrut Caicedo, jadi kami masuk… (tetapi) dia sudah memiliki kesepakatan emosional dengan Chelsea dan Mauricio Pochettino. Kemudian Lavia punya alasannya sendiri - jadi kami ada di sana. Kemudian kami menemukan solusi terbaik kami,” kata Jurgen Klopp, dikutip dari Mirror, Rabu, 31 Januari 2024.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

“Kami menemukan Wataru (Endo), kami sudah tahu Macca (Alexis Mac Allister) dapat memainkan posisi tersebut dan Dom (Dominik Szoboszlai) selalu berada dalam radar saya. Jika salah satu dari (penandatanganan) senilai 100 juta poundsterling berhasil, tidak ada peluang untuk melakukan yang lain. Itulah yang saya maksud ketika saya mengatakan kami sangat beruntung. Segala sesuatu dalam 'jika tidak skenario' berhasil,” tambahnya.

Semua perhatian akan terfokus pada aktivitas transfer Liverpool pada musim panas mendatang setelah Jurgen Klopp mengumumkan pengunduran dirinya.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Namun, setelah Virgil van Dijk menimbulkan ketidakpastian dengan mengakui bahwa dia tidak tahu apakah akan tetap menjadi bagian dari era pasca-Klopp, dan dengan Mohamed Salah serta Trent Alexander-Arnold hanya memiliki sisa kontrak 18 bulan, manajer Liverpool menegaskan bahwa tidak akan ada eksodus pemain-pemain kunci.

“Para pemain ini senang berada di sini, jangan khawatir. Klub ini stabil, 100 persen, dan semuanya akan baik-baik saja, saya yakin 100 persen. Saya akan merekomendasikan untuk tetap tenang di departemen ini, secara besar-besaran. Virgil adalah seorang pria dewasa dengan sebuah keluarga, empat anak. Dia akan memutuskan tentang masa depannya, tidak ada hubungannya denganku atau apa pun. Dia mencintai klub ini dan sangat senang berada di sini,” ungkap Klopp.

Van Dijk akan memimpin Liverpool melawan Chelsea dan Klopp mengharapkan ujian besar bagi kredibilitas timnya. 

“Mereka adalah tim sepak bola yang sangat bagus dengan manajer yang luar biasa. Anda belum bisa melihatnya di tabel tetapi dalam beberapa minggu terakhir mereka membuat langkah besar. Saya berharap mereka membuat langkah yang lebih besar namun saya ingin hal itu dimulai setelah pertandingan kami,” kata Klopp.

Klopp mengungkapkan bahwa Thiago Alcantara telah kembali berlatih setelah absen sembilan bulan setelah operasi pinggul dan memberikan kabar terbaru tentang pemulihan Salah dari cedera hamstringnya.

“Cedera otot membutuhkan waktu. Keadaannya bisa saja lebih buruk, tapi Mo tidak bisa bermain saat ini - dia hanya sedang melakukan rehabilitasi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya