Gabriel Martinelli Gali Trent Alexander-Arnold Usai Identifikasi Kelemahan Liverpool

Gabriel Martinelli, Duel Arsenal vs West Ham United 3-1
Sumber :
  • Twitter: Arsenal FC

London – Gabriel Martinelli telah menyatakan bahwa Arsenal mengincar Trent Alexander Arnold dan sisi kanan Liverpool selama kemenangan 3-1 mereka di Emirates pada hari Minggu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Meskipun Alexander-Arnold memiliki kualitas menyerang yang luar biasa, kekhawatiran tentang kemampuan pertahanannya telah menjadi sorotan yang konstan di atas bek kanan The Reds.

Mereka yang meragukan kemampuannya sebagai bek mungkin tidak berubah pikiran setelah menyaksikan The Gunners mengalahkan tim Jurgen Klopp dalam pertarungan yang memikat.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Gabriel Martinelli

Photo :
  • instagram @gabriel.martinelli

Ditugaskan untuk mengawal Martinelli, Alexander-Arnold gagal menekannya. Pemain muda Brasil Arsenal itu bisa dikatakan telah menampilkan penampilan individu terbaiknya dalam kampanye sejauh ini, dan dia berhasil mencetak gol sebagai bukti atas usahanya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Setelah pertandingan, Martinelli mengungkapkan bahwa dia, bersama dengan rekan-rekan setimnya di The Gunners, menyadari kelemahan yang bisa diekspos dengan menyerang sisi kanan pertahanan Liverpool.

“Kami tahu itu adalah area lapangan tempat kami bisa mendapatkan sesuatu. Saya pribadi saya selalu melakukannya dengan baik melawan Liverpool,” kata Martinelli, dikutip dari Mirror, Rabu, 7 Februari 2024.

Meskipun komentar tersebut mungkin terasa suram dari sudut pandang Alexander-Arnold, namun mereka tidak salah. Martinelli telah mencetak lima gol untuk Arsenal melawan Liverpool, jumlah yang paling banyak melawan tim lawan selain Crystal Palace.

Hal ini mungkin menjelaskan mengapa bos Reds, Klopp, begitu kagum dengan Martinelli. Setelah satu pertandingan Piala Carabao di mana bintang Arsenal itu mencetak gol di Anfield, manajer Liverpool menyebutnya sebagai "bakat abad ini".

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Martinelli.

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Tapi pujian publik tidak berhenti di situ. Menjelang perjalanan Liverpool ke Emirates musim lalu, Klopp sekali lagi ditanya tentang penyerang Arsenal. Dia memuji Martinelli.

“Martinelli, sangat awal saya bersemangat tentang dia. Dia menjadi pemain yang saya harapkan. Dia pantas mendapatkan segalanya yang datang,” ujarnya.

Martinelli sebenarnya telah mengalami salah satu musimnya yang lebih sulit sejak dia tiba di Emirates pada musim panas 2019. Datang dari belakang kampanye di mana dia mengantongi 15 gol liga musim lalu, banyak yang mengharapkan lebih banyak lagi kali ini.

Sebaliknya, pemain internasional Brasil itu hanya memiliki lima gol dalam 21 penampilan liga. Namun, mengingat dua dari mereka datang melawan Manchester City dan Liverpool, Martinelli telah membuktikan bahwa meskipun baru berusia 22 tahun, dia adalah seseorang yang dapat diandalkan Arteta untuk acara-acara besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya