Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Pemain Manchester United, Scott McTominay jebol gawang Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Sejumlah suporter ditangkap polisi usai Manchester United mengalahkan Liverpool di perempatfinal Piala FA. Dalam duel yang berlangsung di Old Trafford, Minggu malam WIB, 17 Maret 2024, MU menang dengan skor 4-3.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Usai pertandingan, terderangan sejumlah suporter menyanyikan tragedi masa lalu untuk mengejek rival. Pihak kepolisian sejauh ini menangkap satu orang yang terduga menjadi provokator.
 
"Kita semua akrab dengan fans yang mengejek lawannya... tapi hal ini umumnya dilakukan dengan humor yang baik dan tanpa menyinggung. Insiden hari ini melewati batas yang dapat diterima," bunyi keterangan pihak Kepolisian Manchester yang dikutip dari BBC.

"Insiden nyanyian tragedi tidak akan ditoleransi dan akan ditangani dengan tegas. Kami akan bekerja sama dengan kedua klub untuk mengidentifikasi siapa pun yang bertanggung jawab melakukan pelanggaran selama event tersebut." sambung pernyataan itu.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Meski demikian, tidak tidak disrinci secara pasti suporter dari kubu mana yang menggunakan tragedi sebagai nyanyian untuk mengejek lawan. Namun, Daily Mail menyebut bahwa kelompok suporter Manchester United yang melakukan.

Disebutkan oleh Daily Mail bahwa nyanyian yang terdengar merujuk tragedi Hillsborough dan Heysel. Kedua tragedi itu sejatinya melibatkan kelompok suporter Liverpool.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Juru bicara FA juga sudah bersuara. FA mengutuk keras ulah suporter yang menggunakan tragedi untuk mengejek lawan. "Kami mengutuk keras nyanyian yang menyinggung, kasar, dan diskriminatif di stadion sepakbola, dan kami bertekad untuk menghilangkan perilaku ini."ucapnya.

 
 
 

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Seorang anggota Polresta Manado, Sulawesi Utara bernama Brigadir Ridhal Ali Tomi tewas bunuh diri dengan menembakan senpi ke kepalanya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024