Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

Bek Arsenal, Ben White, saat hadapi Aston Villa
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

London – Declan Rice menyatakan bahwa ia akan berupaya membujuk Ben White untuk mengubah keputusannya yang membuatnya tidak dapat bermain untuk Timnas Inggris, dikutip dari laporan Mirror, Selasa, 26 Maret 2024.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Rice bahkan mengatakan bahwa dia akan meminta bantuan rekan setimnya di Arsenal, Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale, untuk membantunya agar White kembali bermain untuk Inggris. 

Ben White dalam duel Arsenal vs Brighton

Photo :
  • Twitter/@Arsenal
Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Bek Arsenal White menyebabkan kegemparan besar setelah membuat dirinya tidak tersedia untuk pertandingan persahabatan Inggris melawan Brasil dan Belgia yang tampaknya mengakhiri karier internasionalnya.

White kembali lebih awal dari Piala Dunia 2022 di Qatar dan sejak itu tidak kembali tampil, meskipun penampilannya yang cemerlang untuk Arsenal dalam persaingan merebut gelar.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Gelandang Arsenal Rice, yang akan menjadi kapten Inggris dalam penampilan ke-50nya di Wembley, mengatakan, “Saya pikir yang terbesar adalah ini adalah kehidupan Ben, ini adalah keputusan Ben.”

Rice menyanjung sosok Ben White. Kata Rice, Ben White adalah sosok yang pendiam. Namun ketika di lapangan, dia akan berusaha agar timnya menang.

“Tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa saya akan senang dia ada di sini. Bermain melawan dia dan sekarang bermain bersamanya, melihat bagaimana dia. Dia sangat pendiam, menjaga dirinya sendiri tetapi ketika dia berada di lapangan, dia akan melakukan apa pun untuk timnya menang,” ujarnya.

Arsenal, Declan Rice Tidak Selebrasi Usai Cek Gol ke Gawang West Ham United

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Ben White, menurut Rice adalah pemain yang sangat unik. Selain itu, Ben dinilai bisa bermain bek tengah maupun bek kanan.

“Saya pikir dia adalah pemain yang sangat unik karena dia bisa bermain tiga posisi. Di turnamen itu sangat kunci. Dia bisa bermain sebagai bek tengah, dia bisa bermain sebagai bek kanan, dia bisa bermain sebagai bek penuh terbalik,” ungkapnya.

“Saya pikir kita semua akan menekannya ketika kita pulang untuk mengatakan, semoga dia bisa mengubah pikirannya tetapi saya tidak tahu seluk beluk percakapan itu. Jadi tidak banyak yang bisa saya katakan tentang itu,” pungkasnya.

Rice percaya bahwa tidak ada kemungkinan perubahan pendapat sebelum Euro tetapi itu akan menjadi tujuan jangka panjangnya karena dia mengatakan mewakili Inggris adalah kehormatan terbesar.

“Bermain untuk Inggris, kehormatan terbesar yang pernah Anda miliki. Jadi semoga, dengan kualitas yang dimilikinya dan kualitas yang dapat dia bawa ke tim ini, kita bisa mendapatkannya kembali,” kata Rice.

“Tetapi pada akhirnya, satu-satunya hal yang penting adalah apa yang dia pikirkan dan pada saat ini, jelas dia tidak ingin bermain untuk Inggris. Saya sangat berharap dia melakukannya (mengubah pikirannya), karena saya melihatnya setiap hari, dia adalah karakter yang sangat baik,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya