Pochettino Sudah Dapat Restu dari Ferguson untuk Jadi Pelatih MU

Mauricio Pochettino
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sir Alex Ferguson pernah memberikan penilaiannya terhadap Mauricio Pochettino, yang telah dikaitkan dengan Manchester United.

Tim yang Dikhawatirkan Wayne Rooney Bisa Ganggu Timnas Inggris di Piala Eropa 2024

Pochettino telah meninggalkan Chelsea atas persetujuan bersama, meski dia hanya kalah sekali dalam 15 pertandingan terakhirnya di Premier League.

Dan pelatih asal Argentina itu mungkin akan segera mendapatkan posisi baru, setelah dikaitkan menggantikan Erik ten Hag di United.

MU Temukan Bek Tangguh Pengganti Raphael Varane

Ten Hag bisa saja kehilangan pekerjaan setelah final Piala FA setelah musim yang mengecewakan. Apalagi, pemilik baru MU, Sir Jim Ratcliffe berikrar ingin melakukan perubahan besar-besaran.

Sebagai tokoh terkemuka di Old Trafford, mendapatkan persetujuan dari bos legendaris Ferguson tentu menjadi nilai plus untuk pelatih mana pun di Unitted.

Ibnu Jamil Semprot PSSI Gegara Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia Bukan di VIP

Dan, Pochettino adalah salah satu yang pernah mendapatkan pujian dari Ferguson.  Momen itu terjadi ketika Sir Alex masih menangani United dan Pochettino di Tottenham pada April 2016.

Ketika itu, Ferguson menyebut Pochtinno adalah pelatih yang hebat, dan Spurs akhirnya lepas dari pelatih-pelatih yang buruk.

“Mereka punya rekor manajer yang buruk, tidak ada keraguan mengenai hal itu. Mereka sudah punya banyak manajer selama bertahun-tahun, tapi pemuda ini punya ketenangan. Anda tidak akan pernah melihat dia kecewa dan cara timnya bermain adalah sebuah kesaksian atas kerja yang dia lakukan,” kata Ferguson dilansir Talk Sport.

“Hal terpenting bagi sepakbola Inggris adalah berapa banyak pemain Inggris dan pemain muda di timnya. Dia memahami keuntungan bermain sebagai pemain muda. Mereka tidak akan mengecewakan Anda dan mereka tampil luar biasa.

“[Dele] Alli, [Harry] Kane, [Ryan] Mason, [Danny] Rose, [Eric] Dier, semuanya pemain Inggris. [Kyle] Walker, bek kanan, meskipun dia sudah berada di sana lebih lama,” sambungnya.

Setahun sebelumnya, anggota parlemen Tottenham David Lammy membuka percakapan dengan Sir Alex di mana dia berkata: “Sekitar enam minggu lalu, saya duduk di sebelah Sir Alex Ferguson saat makan malam untuk mendukung sepakbola akar rumput di luar negeri.

“Dia berkata kepada saya, 'Saya pikir kalian sudah mendapatkan manajer terbaik di Liga Premier.' Alex Ferguson mengatakan itu."

Pochettino telah lama dikaitkan dengan pekerjaan di United, sejak tahun 2016 ketika dia menggambarkan kebahagiaan makan siang bersama Ferguson, di mana dia mengaku berada di alam mimpi.

“Jika Anda mengenal Sir Alex Ferguson, dia adalah orang yang kita semua dapat belajar karena dia memiliki sejarah fantastis tentang sepak bola dan kehidupan. Bagi saya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya