Ogah Ulang Kesalahan, Van Gaal Serius Bangkitkan Setan Merah

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Berkaca pada laga perdana musim ini, Louis van Gaal tak ingin mengulangi kesalahan. Pelatih Manchester United ini kembali mengingat kekalahan di laga perdana musim ini saat ditumbangkan Swansea City.

Di laga perdana musim 2014/2015, Setan Merah harus tunduk dari Swansea City di markas sendiri, Agustus tahun lalu. Dua gol Ki Sung-Yueng dan Gylfi Sigurdsson jadi perusak debut Van Gaal di Liga Inggris kala itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kekalahan tersebut menjadi pelajaran bagi pelatih 63 tahun ini, untuk menghadapi musim depan. Van Gaal tak ingin lagi menerima kekalahan justru saat musim baru dimulai. "Saya meminta kepada dewan klub untuk tidak bermain seminggu sebelum pertandingan Premier League pertama kami," kata Van Gaal kepada MUTV.

Van Gaal ingat betul tahun lalu MU melakoni laga uji coba kontra Valencia, tepat seminggu sebelum melakoni laga melawan Swansea. Maka dari itu, ia tak ingin tenaga anak asuhnya terkuras saat melakoni laga pertama.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

"Tahun lalu kami melawan Valencia beberapa hari sebelum bermain dengan Swansea City, dan itu terlalu banyak menguras tenaga. Mereka (dewan klub) telah mengizinkan kami tak bermain satu minggu sebelum laga pertama," ujar Van Gaal.

"Pertandingan pertama sangat penting. Kami ingin menang kali ini, dan saya berharap kami bisa memulai dengan sangat baik."

The Red Devil akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada laga perdana, musim 2015/2016. Laga akan berlangsung tanggal 8 Agustus 2015 mendatang.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022