9 Fakta Menarik Jelang Duel Burnley Vs MU

Para pemain Manchester United merayakan gol Jesse Lingard (14)
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA - Manchester United akan bertandang ke markas Burnley dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu 20 Januari 2018. Kemenangan menjadi wajib bagi Setan Merah untuk menjaga asa gelar juara musim ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

MU saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 50 poin dari 23 laga. Mereka kalah 12 poin dari Manchester City yang ada di posisi pertama.

Sedangkan Burnley menempati peringkat tujuh dengan 34 poin. Namun bukan perkara mudah bagi MU untuk mengalahkan MU, pada pertemuan pertama keduanya bermain imbang 2-2 di Old Trafford.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Burnley vs Arsenal

MU tertinggal lebih dulu oleh gol-gol Ashley Barnes dan Steven Defour, sebelum menyamakan kedudukan lewat brace Jesse Lingard. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari BBC Sports.

Berikut Fakta Burnley Vs MU:

Prediksi Premier League: Burnley vs Arsenal

1. Ini akan jadi laga ke-100 bagi Sean Dyche sebagai manajer di Premier League. Tiga manajer terakhir yang mencapai milestone tersebut bertepatan dengan laga kontra MU dan semuanya menang: Mick McCarthy (Wolves 2011), Roy Hodgson (Fulham 2009), Steve McClaren (Middlesbrough 2004).

2.  Burnley selalu kalah dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi. Burnley tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya di Premier League (Seri 3 dan Kalah 3).

3. Burnley selalu kalah dalam 2 laga terakhirnya di Premier League. Begitu juga dalam 2 laga kandang terakhirnya di Premier League, yakni lawan Tottenham Hotspur (0-3) dan Liverpool (1-2)

4. Gol terbanyak untuk Burnley di Premier League musim ini: Chris Wood (4 gol). Assist terbanyak untuk Burnley di Premier League musim ini: Johann Berg Gudmundsson (5 assist).

5. MU tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di Premier League (Menang 4 Seri 3).

6. MU selalu menang dengan mencetak minimal 2 gol dan tanpa kebobolan dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi.MU juga tak kebobolan dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
    
7. MU tak terkalahkan dalam 5 laga tandang terakhirnya di Premier League (Menang 4 Seri 1).

8. MU selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 laga tandang terakhirnya di Premier League.

9. Gol terbanyak untuk MU di Premier League musim ini, Romelu Lukaku (11 gol). Sedangkan untuk assist terbanyak di Premier League musim ini diraih Paul Pogba (9 assist).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya