Napoli Kembali Geser Juventus dari Puncak Klasemen

Laga Serie A, Napoli vs SPAL
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli/

VIVA – Napoli berhasil kembali merebut puncak klasemen Serie A usai memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu SPAL pada giornata 25, Minggu malam WIB 18 Februari 2018. Berlaga di Stadio San Paolo, skuat besutan Maurizio Sarri tampil menekan untuk memaksakan hasil optimal di laga tersebut.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Dengan ambisi kembali merebut pucuk tabel persaingan, armada I Ciucciarelli turun dengan kekuatan terbaiknya sejak menit awal. Trio penyerang Dries Mertens, Jose Callejon dan Lorenzo Insigne jadi andalan di lini depan.

Hasilnya, baru 6 menit laga bergulir Napoli sudah mampu melesakkan gol keunggulan melalui aksi Allan yang menuntaskan assist gemilang Jose Callejon untuk merubah papan skor 1-0.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Namun, pada menit berikutnya belum ada lagi gol tercipta sampai kedua tim turun minum pada jeda babak pertama.

Kubu tuan rumah sebenarnya sangat menguasai jalannya laga dengan total mengantongi 72 persen penguasaan bola dari tim yang ada di zona degradasi itu.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Meski demikian, hingga 45 menit kedua berakhir situasi yang sama tidak berubah dan skor 1-0 pun jadi hasil akhir dari duel tersebut.

Napoli mengambil alih puncak klasemen dengan 66 poin, terpaut satu angka dengan Juventus yang berada di bawahnya. Sedangkan SPAL tetap terpaku di urutan 18 zona degradasi Serie A 2017/18.

Susunan pemain:
Napoli:
Pepe Reina (GK); Raul Albiol, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Marek Hamsik (Piotr Zieli?ski 71'), Allan, Jorginho (Amadou Diawara 90'), Dries Mertens, Jose Callejon (Marko Rog 86'), Lorenzo Insigne.

SPAL: Alex Meret (GK); Boukary Drame (Filippo Costa 62'), Felipe, Bartosz Salamon, Francesco Vicari, Pasquale Schiattarella, Jasmin Kurtic, Federico Viviani, Alberto Grassi (Sergio Floccari 75'), Manuel Lazzari, Mirko Antenucci (Alberto Aploschi 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya