11 Pemain Serie A Terinfeksi Virus Corona, Siapa Saja?

Patrick Cutrone (kiri) positif terjangkit virus Corona.
Sumber :
  • twitter/acfiorentina

VIVA – Wabah virus corona di Italia sudah sangat mengkhawatirkan. Saat ini, sudah ada 21.157 kasus dan 1.441 di antaranya berujung dengan kematian.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Hal ini berimbas pada kelangsungan Serie A yang sedang dihentikan. Rencana awal, kompetisi dihentikan hingga 3 April 2020. Namun, bisa saja kompetisi molor karena semakin banyak pemain yang terkena COVID-19.

Saat ini, sudah ada 11 pemain yang terinfeksi corona. Siapa sajakah mereka? Berikut dilansir Football Italia:

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

1. Daniele Rugani (Juventus)
Rugani menjadi pemain Serie A pertama yang terinfeksi corona. Pemain 25 tahun ini mencoba bersikap tenang, meski sudah dinyatakan positif terkena virus ini.

Pemain belakang Juventus, Daniele Rugani

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Kalian pasti sudah membaca berita, dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang mengkhawatirkan saya, bahwa saya baik-baik saja. Saat ini, saya wajib berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit untuk menghadapi keadaan darurat ini," kata Rugani lewat Instagram.

"Saya mendorong semua orang untuk menghormati aturan, sebab virus ini tak membuat perbedaan. Mari kita lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang kita cintai dan orang-orang di sekitar kita," tegasnya.

Sempat beredar kabar, jika Paulo Dybala menjadi pemain Juventus kedua yang terkena corona. Namun, ternyata ini hanya kabar palsu atau hoax.

(Baca juga: Kabar Paulo Dybala Terjangkit Virus Corona Hanya Hoax)

2. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Striker Sampdoria, Manolo Gabbiadini (kiri).
Gabbiadini menjadi pemain kedua Serie A yang terinfeksi corona. Gabbiadini merupakan mantan pemain Atalanta, Juventus, Bologna, dan Napoli. Dia juga tercatat mengantongi 11 caps bersama Timnas Italia dengan koleksi 2 gol.

"Sampdoria mengumumkan bahwa pemain Manolo Gabbiadini telah dites positif terkena Coronavirus-COVID-19. Dia mengalami sedikit demam, tetapi dia baik-baik saja. Klub mengaktifkan semua prosedur isolasi sesuai aturan," bunyi pernyataana resmi klub.

(Baca juga: Lagi, Pemain Serie A Italia Positif Corona)

3. Dusan Vlahovic (Fiorentina)


Vlahovic merupakan bomber andalan Fiorentina. Pemain 20 tahun ini mencetak 8 gol dari 24 penampilan di semua kompetisi musim ini.

"ACF Fiorentina menginformasikan bahwa pemain Dusan Vlahovic telah dites positif terjangkit virus corona COVID-19," demikian pernyataan resmi Fiorentina.

"Klub saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, dimulai dengan dengan sensus semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain," lanjut pernyataan tersebut.

4. Omar Colley (Sampdoria)


Sampdoria mengumumkan empat pemainnya terkena corona pada Sabtu, 14 Maret 2020. Mereka adalah Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, dan Morten Thorsby. Ada satu staf medis yang juga terkena yakni Amedeo Baldari.

Colley merupakan bek 27 tahun yang membela Sampdoria sejak 2018. Dia juga tercatat sebagai pemain Timnas Gambia.

(Baca juga: Ganas, 4 Pemain dan 1 Tim Medis Klub Serie A Ini Positif Corona)

5. Albin Ekdal (Sampdoria)


Albin Ekdal memperkuat Sampdoria sejak musim 2018/19, usai hengkang dari Hamburg SV. Gelandang asal Swedia ini sudah tampil dalam 56 pertandingan bersama Sampdoria di semua kompetisi.

6. Antonino La Gumina (Sampdoria)


Antonino La Gumina merupakan pemain pinjaman dari Empoli. Bomber 24 tahun ini dipinjam pada bursa transfer Januari 2020 silam.

La Gumina kesulitan mendapatkan tempat di Sampdoria. Dia baru sekali tampil musim ini.

7. Morten Thorsby (Sampdoria)


Thorsby bergabung dengan Sampdoria sejak awal musim 2019/20 ini, usai hengkang dari klub Belanda, Heerenveen. Gelandang 23 tahun ini tampil dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Selanjutnya: Pemain Sampdoria Lagi

8. Fabio Depaoli (Sampdoria)

?

Fabio Depaoli menjadi pemain keenam Sampdoria yang terkena virus Corona. Gelandang 22 tahun ini mengumumkan langsung lewat akun Instagram miliknya.

"Halo teman-teman. Sayangnya saya positif untuk COVID-19. Saya ingin meyakinkan Anda bahwa saya baik-baik saja!" tulis Depaoli.

9. Bartosz Bereszynski (Sampdoria)


Sama seperti Depaoli, Bartosz Bereszynski mengumumkan terkena COVID-19 lewat akun Instagram. Total, kini sudah ada 7 pemain Sampdoria yang terinfeksi corona.

"Sayangnya, saya dinyatakan positif COVID-19," ungkap pemain Timnas Polandia ini.

"Saya merasa baik-baik saja. Meskipun mengambil tindakan pencegahan yang tepat akhir-akhir ini, saya masih belum berhasil menghindari virus ini. Itu sebabnya saya meminta Anda punya tanggung jawab untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah," lanjutnya.

10. Patick Cutrone (Fiorentina)

Patrick Cutrone (kiri) positif terjangkit virus Corona.
Kabar Cutrone positif terjangkit virus Corona diungkap langsung oleh Fiorentina melalui situs resmi mereka. Ternyata, bukan cuma Cutrone yang positif Corona, selain dirinya juga ada bek German Pezzella dan seorang fisioterapis La Viola, Stefano Dainelli.

"Fiorentina mengumumkan bahwa pemain kami, Patrick Cutrone dan German Pezzella, serta fisioterapis Stefano Dainelli juga menjalani tes, setelah mereka menunjukkan gejala virus Corona," demikian pernyataan Fiorentina.

(Baca juga: Kasihan, Mantan Striker AC Milan Patrick Cutrone Positif Corona)

11. German Pezzella (Fiorentina)


Fiorentina mengumumkan terinfeksinya Pezzella bersamaan dengan Cutrone. Pemain asal Argentina ini sudah membela La Viola sejak musim 2017/18.

Dalam tiga musim, Pezzella tampil dalam 86 penampilan. Bek 28 tahun ini mampu mencetak dua gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya