Stefano Pioli, Faktor Kunci Kebangkitan Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Setelah terpuruk di awal musim, Inter Milan sanggup bangkit. La Beneamata baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Palermo dalam lanjutan Serie A, Minggu 22 Januari 2017.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Kemenangan di Renzo Barbera ini berarti penting. Ini merupakan kemenangan ke-6 secara beruntun Inter di Serie A, atau yang ke-8 secara beruntun di semua kompetisi. Dengan hasil ini, Inter berada di posisi 5 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 39 poin dari 21 laga.

Gelandang Inter, Joao Mario, mengungkap faktor kunci kebangkitan Inter. Menurutnya, pelatih Stefano Pioli mampu menggantikan peran Frank De Boer dengan baik, dan mampu membuat Inter menjadi tim yang menakutkan.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

"Pioli mengenal Serie A dengan baik dan mengubah taktik tim. Sekarang kami punya mental pemenang, dan harus terus seperti ini. Dalam pandangan saya, lebih penting untuk tampil bagus secara konsisten, dibandingkan hanya beberapa kali tampil bagus," kata Mario seperti dilansir Football Italia.

"Kami yakin bisa merebut tiket Liga Champions. Sekarang, kami harus fokus dalam satu pertandingan demi pertandingan," lanjut pemain internasional Portugal ini.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Mario tampil sebagai pahlawan Inter saat melawan Palermo. Turun sebagai pemain pengganti, dia sukses mencetak gol tunggal kemenangan Inter di menit 65.

"Skuat ini punya kualitas tinggi dan kami semua harus siap saat diturunkan. Hal yang penting, karena semua pemain bisa berkontribusi mencetak gol. Mauro Icardi bukan satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol," ujar Mario. (one)

Pemain Venezia, Jay Idzes (kiri)

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

Venezia gagal promosi langsung ke Serie A musim depan. Klub yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Jay Idzes ini hanya mampu finis di peringkat ketiga Serie B.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024