Winger Muda Madrid Datang untuk Mencetak Banyak Gol

Winger muda Real Madrid, Marcos Asensio
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Penampilan winger belia Real Madrid, Marcos Asensio, jadi sorotan musim ini. Mantan pemain Mallorca itu mampu mendaratkan sederet trofi di musim keduanya membela panji Los Blancos.

Profil Timnas Kroasia di Piala Eropa 2024: Mimpi Terakhir Luka Modric Bawa Juara?

Asensio sebelumnya didatangkan Madrid dari Mallorca, dengan dana tebusan €3,9 juta, atau setara dengan Rp151 miliar. Winger berusia 22 tahun itu langsung mampu mencetak gol debut dalam laga perdananya bersama armada Los Merengues.

Tak main-main, Asensio mampu membobol gawang Barcelona dalam laga final leg 1 Piala Super Spanyol 2017. Saat itu, Madrid mampu mengalahkan Barcelona 3-1. Kemudian, Asensio kembali mampu mencetak gol dalam laga leg 2 melawan Barcelona, dan memastikan gelar Piala Super Spanyol.

Fantastis, Ini 10 Klub Paling Bernilai di Dunia 2024

"Saya selalu mencoba segalanya yang bisa saya tinggalkan (di Madrid). Untuk mencapai di klub terbesar di dunia, yang memiliki jutaan penggemar, tentu akan mengalami banyak tekanan," ujar Asensio dikutip Sportsmole.

"Debut saya di pertandingan final. Saya tidak canggung dan mencetak gol. Setelah itu, saya mendapatkan gelar pertama saya (di Madrid). Di seluruh debut saya, saya selalu bisa mencetak gol. Dan saya datang ke Madrid untuk bertahan dan mencetak banyak gol," katanya.

Ngaku Fans Cristiano Ronaldo, Sandy Walsh Justru Follow Lionel Messi di Instagram

Hampir dua musim memperkuat Madrid, Asensio sudah mencetak 20 gol dalam 75 pertandingan di semua ajang. Asensio juga ikut mengantar Madrid juara LaLiga (2016/2017), Piala Super Spanyol 2017, Liga Champions (2016/2017), Piala Super Eropa (2016 dan 2017), dan Piala Dunia (2016 dan 2017).

Striker Timnas Inggris, Harry Kane rayakan gol

Profil Timnas Inggris di Piala Eropa 2024: The Three Lions Bawa Skuad Mahal

Timnas Inggris tampaknya semakin serius menatap Piala Eropa 2024. Kegagalan mereka di edisi 2020 kemarin cukup menjadi pelajaran untuk bisa segera mencetak sejarah baru.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2024