Kacaunya Barcelona saat Tumbangkan Villarreal

Villarreal vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Spanyol – Barcelona membawa pulang tiga poin dari Estadio de la Ceramica, markas Villarreal dalam pertandingan pekan ketiga LaLiga, Minggu malam WIB 28 Agustus 2023. Tim asal Catalan unggul dengan skor 4-3.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Akan tetapi, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menganggap kemenangan ini kacau balau. Hal itu disebabkan oleh kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya sendiri.

"Pertandingan kacau karena kesalahan kami sendiri. Kami menguasai pertandingan, tapi terlalu banyak kebobolan. Kemudian tim bermain tenang, percaya diri, dan ciptakan peluang," kata Xavi, dikutip dari Sport.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lamine Yamal, Duel Villarreal vs Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Ada ketidakseimbangan permainan Barcelona di lini depan dan belakang. Bagi Xavi, penyerangan sudah baik, tapi lini pertahanan mereka terlalu keropos.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya yakin skornya terlalu sempit. Kami pantas mencetak beberapa atau tidak gol lagi. Permainan menyerang yang bagus, tapi secara bertahan kami kebobolan terlalu banyak," imbuhnya.

Sang juru taktik juga melihat ada dilema dalam permainan anak asuhnya. Di mana mereka harus tetap menerapkan garis pertahanan tinggi agar Villarreal tak leluasa memainkan bola, tapi di sisi lain itu berisiko.

Villarreal vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

"Kami perlu meningkatkan pertahanan. Meski begitu saya puas, terutama di babak kedua. Kami menunjukkan kesabaran dan merupakan langkah yang positif dalam permainan tim," tutur Xavi.

Di 15 menit awal babak pertama, Barcelona unggul dua gol lewat Gavi dan Frenkie de Jong. Kemudian Villarreal menyamakannya melalui gol Juan Foyth dan Alexander Sorloth.

Babak kedua berjalan lima menit, Villarreal berbalik unggul setelah Alex Baena mencetak gol. Setelah itu Barcelona membalas dengan gol dari Ferran Torres dan Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya