Dibidik Arsenal, Borja Mayoral Mengaku Setia dengan Getafe

Borja Mayoral
Sumber :
  • Instagram @borjamayoral

London – Diyakini Arsenal sedang mengejar tanda tangan Borja Mayoral setelah awal musim yang mengesankan. Mantan penyerang Real Madrid berusia 26 ini telah mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi saat bermain bersama bintang Manchester United yang diasingkan, Mason Greenwood.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Getafe diklaim telah menolak tawaran 22 juta poundsterling dari Arsenal karena mereka bertahan dengan harga 39 juta poundsterling. Mikel Arteta ingin mendatangkan striker baru bulan ini dengan Eddie Nketiah (lima gol) dan Gabriel Jesus (tiga) sama-sama berjuang untuk bersinar di Liga Inggris.

Borja Mayoral

Photo :
  • Instagram @borjamayoral
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Target transfer utama Arsenal adalah Ivan Toney, tetapi Brentford tidak ingin menjual pemain berusia 27 tahun seharga 100 juta itu poundsterling. The Bees hanya berjarak tiga poin di atas zona degradasi dan yakin Toney, yang mencetak 20 gol liga musim lalu, adalah orang yang bisa membawa mereka ke tempat aman.

Brentford belum pulih dari kehilangan rekan penyerangnya Bryan Mbeumo, yang sedang dirawat karena cedera pergelangan kaki yang serius. Mereka juga tidak diperkuat Yoane Wissa setelah ia terpilih dalam skuad RD Kongo untuk turnamen Piala Afrika yang sedang berlangsung di Pantai Gading.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Hal ini memaksa Arsenal untuk mencari pemain lain, dengan Mayoral yang kini mengincar mereka. Namun pemain Spanyol yang produktif itu tidak terbawa oleh spekulasi tersebut. 

“Ini adalah berita yang mengejutkan saya juga,” kata Mayoral kepada wartawan Spanyol ketika ditanya tentang rumor ketertarikan Arsenal.

Borja Mayoral

Photo :
  • Instagram @borjamayoral

Ia menegaskan belum berbicara dengan klub atau perwakilannya tentang kepindahannya ke Emirates. Kata Mayoral, dia sangat fokus dengan Getafe.

“Saya sangat fokus pada Getafe, sehari-hari,” ujarnya.

Kurangnya pencetak gol produktif Arsenal telah merugikan mereka dalam beberapa pekan terakhir. Mereka hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan terakhirnya di Premier League dan turun ke peringkat keempat di klasemen, lima poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp juga menyingkirkan mereka dari Piala FA.

Mayoral lulus dari akademi Madrid dan bermain 33 kali untuk tim utama untuk membantu mereka memenangkan Liga Champions pada tahun 2018. Dia menyelesaikan masa pinjamannya di Wolfsburg, Levante dan Roma sebelum bergabung dengan Getafe. Awalnya dengan status pinjaman dua tahun lalu.

Hanya pemain Madrid Jude Bellingham (13 gol) yang mencetak gol lebih banyak dari Mayoral (12) di La Liga musim ini, dengan pemain Atletico Madrid Alvaro Morata juga mencetak 12 gol di kasta tertinggi Spanyol. Penampilan Mayoral telah menempatkan Getafe dengan nyaman di paruh atas klasemen.

Arteta baru-baru ini mengecilkan harapan Arsenal untuk mendatangkan striker baru bulan ini karena anggaran transfer mereka yang terbatas. 

“Saat ini, hal itu terlihat tidak realistis... tugas saya dan yang harus kami lakukan adalah meningkatkan kualitas pemain kami,” kata bos The Gunners itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya