Absen 3 Pekan, Laga Mana Saja yang Dilewatkan Messi?

Lionel Messi mengalami cedera
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Kabar buruk datang untuk Barcelona. Megabintang mereka, Lionel Messi harus mengalami cedera, dalam lanjutan La Liga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu 21 September 2016 (Kamis dini hari WIB).

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Messi mengalami cedera pangkal paha, usai ditekel bek Atletico, Diego Godin. Pemain internasional Argentina ini diganti oleh Arda Turan di menit 59.

Situs resmi Barca mengumumkan, jika Messi setidaknya harus absen selama 3 pekan. Laga-laga apa saja yang akan dilewatkan peraih 4 kali Ballon d' Or ini?

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Barca dipastikan tak bisa menurunkan Messi dalam 3 pertandingan. Dan beruntung, tak ada lawan berat yang harus dilalui tim besutan Luis Enrique. Menariknya, semua laga ini harus dilewatkan di markas lawan.

Laga pertama yang harus dilewatkan Messi adalah duel kontra tuan rumah Sporting Gijon di La Liga, Sabtu 24 September 2016. Meski tanpa Messi, kemungkinan Blaugrana masih bisa menang di Estadio Municipal El Molinón.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Selanjutnya, Barca akan menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach di penyisihan Grup C Liga Champions, 29 September 2016. Blaugrana harus berhati-hati karena Gladbach kerap berbahaya saat tampil di Borussia Park.

Laga terakhir yang harus dilewatkan Messi adalah duel kontra Celta Vigo di Estadio Balaidos. Celta bukan lawan yang menyulitkan, karena saat ini mereka masih terpuruk di peringkat 16 La Liga dengan 4 poin.

Setelah itu, ada jeda internasional. Messi baru bisa tampil membela Barca saat menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu 15 Oktober 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya