Alasan Bali United Menggila di Bursa Transfer

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Bali United menjadi tim peserta Liga Super Indonesia (ISL) 2017 yang bergerak cepat di bursa transfer. Total, ada enam pemain yang sudah mereka rekrut meski kompetisi baru bergulir pada 26 Maret 2017 mendatang.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Irfan Bachdim dan Ngurah Nanak menjadi pemain teranyar yang mereka perkenalkan sebagai rekrutan terbaru. Sebelumnya ada nama Yandi Sofyan, Dias Angga Putra, Muhammad Taufiq, dan I Made Kadek Wardana.

(Baca juga: Irfan Bachdim Resmi Berseragam Bali United)

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, membeberkan alasan mengapa manajemen klub berjuluk Serdadu Tridatu itu menggila di bursa transfer kali ini. Sebab, mereka tak ingin lagi hanya menjadi tim pelengkap di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Setelah dua tahun kami membangun rangka tim, sesuai rencana kami di tahun ketiga adalah tahun prestasi. Untuk itu, sudah sewajibnya diperlukan evaluasi tim secara baik," kata Indra dalam konferensi pers, Kamis 12 Januari 2017, seperti dilansir laman resmi klub.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Dari hasil evaluasi tersebut, kami menilai perlu adanya penambahan pemain yang lebih cocok serta bisa memenuhi ekspektasi kami. Ngurah Nanak dan Irfan Bachdim bisa saya katakan adalah pemain yang pas," imbuh juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

(Baca juga: Kekuatan Mengerikan Bali United di Kompetisi Musim 2017)

Saat mentas di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) lalu, prestasi Bali United tidak memuaskan para pendukungnya. Fadil Sausu dan kawan-kawan hanya mampu menempati posisi ke-12 dengan 40 poin.

Dari 34 pertandingan, Serdadu Tridatu mengoleksi 10 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 14 kekalahan. Catatan gol dalam semusim juga buruk. Mereka kemasukan 52 gol, dan hanya mampu membobol gawang lawan sebanyak 36 kali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya