4 Pemain Premier League Lolos dari Wajib Militer, No 4 Paling Berprestasi

Park Ji-Sung saat masih bermain bersama Manchester United
Sumber :
  • Manutd.com

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain di Premier League yang lolos dari wajib militer di negaranya masing-masing. Hal tersebut dibebaskan karena mereka memiliki prestasi luar biasa di dunia sepakbola.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Seperti diketahui, di berbagai negara yang sering terjadi konflik. ada negara yang memberlakukan masyarakat untuk ikut wajib militer tanpa melihat kasta sosial. Berikut beberapa pemain Premier League lolos dari wajib militer, dilansir berbagai sumber:

1. Mohamed Salah

Ini Bintang Timnas Indonesia Usai Bantai Yordania di Piala Asia U-23

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mesir telah menetapkan warganya untuk mengikuti Wajib Militer. Nah hal ini pun berlaku bagi Mohamed Salah, hal itu terjadi ketika pemain Liverpool tersebut datang pertama kali ke Premier League dan bergabung dengan Chelsea.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Namun kewajiban Mohamed Salah untuk ikut wajib militer tidak terjadi. pasalnya pemain berusia 30 tahun tersebut memiliki kedekatan dengan Perdana Menteri Mesir yaitu Ibrahim Mahlab.

2. Nemanja Vidic

Nemanja Vidic

Photo :
  • zimbio

Nemanja Vidic berhasil lolos dari Wajib Militer. Hal itu terjadi ketika dirinya memberikan dokumen ke pemerintah Serbia, bahwa ia merupakan pemain sepakbola profesional yang tengah memperkuat salah satu klub Premier League yaitu Manchester United. Hingga pada akhirnya Nemanja Vidic dibebaskan dari wajib militer.

3. Son Heung Min

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Tepatnya pada 2018, Son Heung Min berhasil membawa Korea Selatan meraih medali emas di Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia. Atas raihan tersebut membuat pemerintah Korea Selatan membebaskan pemain Tottenham Hotspur tersebut dari wajib militer.

4. Park Ji Sung

Legenda Manchester United, Park Ji Sung

Photo :
  • Dyah Pitaloka / VIVA.co.id

Pemerintah Korea Selatan telah menetapkan warganya untuk mengikuti wajib militer tanpa memandang status sosial baik sebagai seorang artis atau pun bukan. Namun hal ini berbeda dengan Park Ji Sung.

Hal ini terjadi ketika dirinya pertama kali berlabuh ke Premier League dan bergabung bersama Manchester United. Ia diberikan syarat oleh pemerintah Korea Selatan jika tidak ingin mengikuti Wajib Militer, maka Park Ji Sung harus membawa Korea Selatan berprestasi di Piala Dunia. Alhasil pada Piala Dunia 2002, ia sukses membawa Korea Selatan melaju ke babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya