Hati-hati, Kuis di Facebook Bisa Ambil Data Penggunanya

Facebook.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dua pria asal Ukraina menggunakan kuis online untuk memikat lebih dari 60 ribu pengguna Facebook. Keduanya digugat Facebook karena membuat pengguna memasang aplikasi eksistensi, untuk bisa melihat data profil dan daftar teman pengguna.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dilansir melalui situs Economic Times, Minggu, 10 Maret 2019, Andrey Gorbachov dan Gleb Sluchevsky diduga menggunakan eksistensi browser untuk menayangkan iklan ke feed berita Facebook. Dalam gugatannya pada Jumat, 8 Maret 2019 lalu, perusahaan menuduh pengusaha yang berbasis di Kiev, Ukraina, itu melanggar undang-undang antiperetasan Califonia dan federal.

Mereka dituntut karena telah melakukan penipuan dan melanggar persyaratan layanan Facebook. Mereka juga dianggap menargetkan korban berbahasa Rusia. Perusahaan menulis, ekstensi berbahaya dirancang untuk mengorek informasi dan menyuntikkan iklan yang tidak sah ketika pengguna mengunjungi Facebook atau situs lain.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Kedua hacker diketahui berafiliasi dengan perusahaan Web Sun Group. Ada 63 ribu lebih browser berbahaya yang digunakan oleh pengguna. Kerugian perusahaan mencapai lebih dari US$75 ribu atau sekitar Rp1 miliar.

Atas kejadian ini, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengunggah sebuah catatan. Isinya menguraikan tentang visi raksasa media sosial yang lebih privasi.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

"Saya percaya kita harus bekerja menuju dunia di mana orang dapat berbicara secara pribadi dan hidup bebas, karena mengetahui informasi tentang dirinya hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu saja," tulisnya.

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024