Facebook Bikin Fitur Khusus untuk Orang Meninggal

Ilustrasi Batu Nisan
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA – Facebook mengumumkan sejumlah perubahan, untuk mengingat orang yang sudah meninggal. Platform itu menambahkan section khusus pada halaman mereka, untuk mengenang orang yang telah tiada. 

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dilansir dari laman The Verge, Rabu 10 April 2019, pengguna bisa mengabadikan orang yang telah meninggal dengan section tribute pada halaman Facebook. Teman dan keluarga bisa meneruskan postingan mengenai orang-orang tersebut. 

Tujuan dari sistem ini terbagi dua. Pertama, untuk mengabadikan profil seperti sebelum pengguna meninggal. Tujuan lainnya, adalah halaman Facebook menjadi tempat sentral bagi orang yang ditinggalkan. Mereka bisa berbagi dan membaca cerita kenangan atau pun postingan. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Facebook memberikan tambahan pilihan pada pengguna yang mengelola halaman orang yang sudah meninggal. 

Kontak lama bisa memoderasi bagian tribute. Selain itu, juga bisa membatasi siapa yang memosting atau yang bisa melihat postingan itu. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Orangtua yang kehilangan anaknya di usia bawah 18 tahun, juga bisa membuat kontak warisan mereka sendiri. 

Facebook telah meningkatkan algoritmanya kecerdasan buatannya. Langkah ini dibuat agar, halaman memorabilia ini tidak akan muncul di tempat yang tidak pantas. Salah satunya merekomendasikan untuk undangan, atau membuat daftar pengingat ulang tahun otomatis. (asp)

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024