Indosat Rilis Kuota Belajar Rp1 untuk 30GB, Hanya Sekali Pakai

Kuota internet Indosat
Sumber :
  • Dok. Indosat

VIVA – Operator telekomunikasi PT Indosat Ooredoo Tbk merilis Paket IMClass untuk kuota belajar Rp1 untuk 30GB. Strategi ini sebelumnya sudah diterapkan Telkomsel yang mengeluarkan kuota belajar Rp10 untuk 10GB.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Paket ini merupakan bentuk dukungan dari Indosat atas kebijakan pemerintah mengenai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar online. Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, mengaku siap bekerja sama dalam penyediaan bantuan kuota internet bagi siswa/mahasiswa dan guru/dosen.

Baca: Subsidi Kuota Internet, Operator Telekomunikasi Jangan Aji Mumpung

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

"Kami menghadirkan layanan internet dan paket data terjangkau IMClass dengan Rp1 untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalani kegiatan pembelajaran online di situasi sulit seperti COVID-19 sekarang," kata dia, Selasa, 1 September 2020.

Ritesh menuturkan, kuota belajar 30GB untuk mengakses sejumlah aplikasi belajar online misalnya Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar dan Sekolahmu. Selain itu bisa digunakan juga untuk lebih dari 300 portal e-learning dan situs resmi dari perguruan tinggi/universitas di Indonesia.

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Paket tersebut bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar. Untuk melakukan aktivasi bisa mengakses aplikasi myIm3. Dari situs resmi Indosat, dituliskan jika kuota belajar Rp1 untuk 30GB hanya bisa diaktifkan satu kali.

Jika ingin menggunakan jumlah kuota yang sama maka membayar dengan harga normal yakni Rp5 ribu. Sebelumnya, sejumlah operator telekomunikasi juga merilis paket untuk pembelajaran jarak jauh atau belajar online. Selain Telkomsel, ada juga Tri Indonesia yang menyediakan kuota internet 30GB.

Kuota ini untuk sekolah online yang diberikan pada bulan pertama khusus untuk guru atau dosen dan siswa atau mahasiswa. Program ini berlaku bagi pelanggan Tri yang lama maupun baru. Selain itu, Tri juga memberikan cashback 20 persen yang diberikan setiap melakukan isi ulang pulsa di bulan kedua dan ketiga.

Keuntungan ini dirangkai dalam jaringan 4.5G Pro 3 yang kuat serta memiliki jangkauan luas, menjamin kenyamanan pelanggan dalam menunjang aktivitas belajar online yang bebas hambatan.

Kuota internet 30GB ini terdiri dari kuota 10GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua aplikasi, dan kuota belajar 20GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi e-learning seperti Ruangguru, Edmodo, Zenius serta Google Classroom, selama 24 jam dan 30 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya