Media Argentina Soroti Masa Depan Jakarta yang Bakal Tenggelam

Jakarta tenggelam.
Sumber :
  • U-Report

Jakarta – Skuad La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – akan bertarung kontra Timnas Indonesia di Jakarta. Laga itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari ini Senin 19 Juni 2023 mendatang.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Selain itu, Tim nasional (Timnas) menjalani latihan  selama tiga jam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Sabtu, 17 Juni 2023, lalu.

Suporter timnas Indonesia dan Argentina

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto
Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Latihan dilakukan secara tertutup. Kain hitam membentang menutupi pintu gerbang. Media-media Argentina pun mulai memerhatikan Indonesia. Salah satu di antara mereka, Sol Play 91,5.

Jakarta tenggelam: masalah yang pelik dari ibu kota Indonesia tempat Timnas Argentina akan bermain Senin ini,” demikian judul yang diangkat oleh media Argentina tersebut.

DPD Golkar DKI Gelar Nobar Semi Final Piasa Asia U-23, Ahmed Zaki Pede Indonesia Menang

Media tersebut menyebut bahwa Jakarta adalah sebuah kota yang ditakdirkan tenggelam di Laut Jawa dikutip okebola. Dituliskan Jakarta tenggelam sebanyak 25 sentimeter pada setiap tahunnya karena eksploitasi berlebihan terhadap air tanah.

Ilustrasi Jakarta tenggelam.

Photo :
  • U-Report

“Jakarta, kota terpadat keempat di planet dengan lebih dari 10 juta jiwa penduduk yang memiliki banyak masalah,” kata media Argentina tersebut.

“Pada dasarnya, masa depan Jakarta adalah untuk menghilang di bawah perairan Laut Jawa, menggantung di Samudera Hindia, karena itu tenggelam sebanyak 25 sentimeter setiap tahunnya karena suplai air tanah yang berujung kepada eksploitasi berlebihan terhadap air tanah,” tulis dalam narasi berita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya