WhatsApp Bisa Blokir Telepon Orang Tak Dikenal

Fitur baru WhatsApp Senyapkan Penelepon untuk Orang Tak Dikenal.
Sumber :
  • Whatsapp

VIVA Fitur ‘Bisukan Penelepon Orang Tak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi’ hadir untuk pengguna WhatsApp di Indonesia. Ini jadi rangkaian upaya perusahaan dalam memberi lapisan keamanan untuk pengguna. 

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

Sebelumnya telah hadir Kunci Chat yang diklaim akan melindungi chat sensitif dengan kata sandi, Pesan Sementara yang akan hilang otomatis, pemblokiran tangkapan layar untuk Sekali Lihat, dan kemampuan untuk menjaga keberadaan online tetap privat.

"Melindungi privasi pesan tetap menjadi kekuatan pendorong di balik setiap fitur yang kami bangun di WhatsApp," tulis anak perusanaan Meta itu, seperti dikutip VIVA Digital, Rabu, 21 Juni 2023.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Adira Finance Semakin Meningkat

Meskipun enkripsi End-to-end merupakan fondasi untuk memastikan panggilan dan pesan tetap aman, WhatsApp mengaku terus menambahkan lebih banyak lapisan privasi di atasnya termasuk Kunci Chat yang baru saja diluncurkan.

“Kami sangat antusias untuk menambahkan dua pembaruan lagi pada daftar panjang ini, yaitu ‘Bisukan Penelepon Orang Tak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi’ yang saat ini tersedia untuk pengguna," ujarnya.

Cara Meningkatkan Cuan di Era Digital

Fitur ‘Bisukan Penelepon Orang Tak Dikenal’ didesain untuk memberikan pengguna privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk. Fitur ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

Panggilan dari orang asing tidak akan berdering di ponsel, tetapi tetap akan terlihat di daftar Panggilan karena siapa tahu panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting.

Untuk menginformasikan hal ini, WhatsApp juga memperkenalkan fitur Pemeriksaan Privasi untuk membantu memastikan semua orang tahu tentang opsi perlindungan di WhatsApp.

Fitur langkah demi langkah ini akan memandu pengguna memahami pengaturan privasi yang penting untuk membantu memilih tingkat perlindungan yang tepat di satu tempat.

Dengan memilih 'Mulai pemeriksaan' di pengaturan Privasi, pengguna akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadi.

"Mengamankan komunikasi pribadi sangatlah penting karena kami tahu bahwa orang-orang membutuhkan tempat yang aman untuk berkomunikasi. Kami menyampaikan pesan ini ke seluruh dunia dengan cara baru untuk membantu menjelaskan mengapa hal ini sangat penting," kata WhatsApp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya