Siswa SMA dan SMK Bisa Kuliah Jurusan E-Commerce di Australia

E-commerce.
Sumber :
  • BusinessLIVE

VIVA Tekno – Pemerintah Western Australia membawa 130 delegasi ke Indonesia untuk membahas kerja sama strategis. Di antaranya industri kreatif dan ekonomi digital serta pendidikan internasional.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Dari 130 delegasi, Phoenix Academy, lembaga pelatihan vokasi di bawah naungan Western Australia Technical Vocational Education Training (WATVET), menggandeng Institut Amithya asal Jawa Timur melalui letter of intent (LOI).

Program utamanya adalah Pathways School ke universitas-universitas di Perth, dan terbuka untuk seluruh siswa/siswi SMA atau SMK kelas XI segala jurusan di Indonesia.

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Jadi, siswa/siswi dapat dengan mudah mendaftar dan melanjutkan pendidikannya ke universitas di Perth pada tahun kedua masa studinya.

Jurusan yang dapat diambil adalah e-Commerce dan Arts, di mana setelah lulus akan mendapat gelar Bachelor of Commerce (BCom) dan Bachelor of Arts (BA).

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Tak hanya itu. Program lain yang ditawarkan adalah pembelajaran Bahasa Inggris intensif secara online. Kelas ini terbuka untuk umum dengan tidak terbatas pada siswa/siswi sekolah SMA atau SMK saja.

Materi pembelajaran yang diajarkan memiliki bobot yang sama dengan IELTS atau TOEFL preparation. Direktur Global Engagement WATVET Pankaj Pathak mengungkapkan program-programnya dapat membantu para siswa memiliki pendidikan yang berkualitas tinggi.

Para siswa/siswi Pathways School akan mendapatkan akses yang lebih mudah untuk melanjutkan pendidikannya di Perth.

"Kerja sama ini tentu membuka peluang yang lebih besar dan luas bagi para siswa/siswi untuk belajar dan meraih pengalaman kultural berharga," kata Pathak, dalam siaran pers, Senin, 18 September 2023.

Sementara itu, Direktur Utama Amithya Hotels & Resorts dan Ketua Yayasan Amithya Internasional Rucita Permatasari merespons dengan antusias bahwa Program Pathways School nantinya akan dapat menjadi jembatan pendidikan dan karir bagi anak-anak muda.

"Kami berharap anak-anak Indonesia bisa menggapai cita-cita dan taraf hidup yang lebih baik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya