Viral Tubuh Bayi Membesar Mirip Hulk, Ternyata Idap Penyakit Langka

Bayi mirip hulk.
Sumber :
  • The Sun

VIVA Digital – Baru-baru ini media sosial dihebohkan penampakan bayi menggemaskan dengan tubuh membesar mirip Hulk. Bayi tersebut bernama Armany Milby, putri dari Chelsey Milby (33) asal Kentucky, Amerika Serikat (AS).

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

Bayi menggemaskan ini ramai menjadi perbincangan publik, lantaran memiliki tubuh langka yang dimilikinya. Mengutip The Sun, Senin, 2 Oktober 2023, bayi yang kini berusia 9 bulan tersebut kini harus bertahan hidup dengan tubuh membesar seperti Hulk. 

Dalam foto yang dibagikan sang ibu, Chelsey Milby melalui Facebook pribadinya, Armani memiliki bagian dada dan lengan membesar seperti berotot. Kondisi seperti ini tentu tidak seperti pada bayi-bayi pada umumnya.

Yakup Hasibuan Ungkap Kondisi Jessica Mila Usai Melahirkan Anak Pertama

Hal tersebut dikarenakan Armani Milby mengalami kondisi kesehatan langka dari sejak kehamilannya di usia kurang 33 minggu hingga membuat bayi menggemaskan ini dilahirkan secara darurat melalui operasi caesar.

Pilot Lempar Kendali ke Kopilot untuk Bantu Persalinan Ibu di Udara, Netizen: Keren!

Diketahui dari sumber, ibu dari Armani Milby didiagnosis menderita limfangioma yang cukup parah saat dirinya mengandung bayi yang kini dijuluki "Baby Hulk" tersebut.  Karena kondisi kesehatan langka yang dialami sang ibu, lantas membuat bayi berusia 9 bulan ini harus mengalami pertumbuhan non kanker dan berisi cairan di pembuluh getah bening.

Hal tersebut lantas membuat bagian atas tubuh Armani membesar dan membengkak. Menurut sang ibu, kondisi yang dialami Armani ini bak binaragawan cilik karena memiliki lengan dan dada berotot besar.

"Ketika saya melihatnya, saya menangis karena saya belum pernah melihat hal seperti itu. Saya hanya terkejut. Tapi aku tidak peduli seperti apa penampiilannya, aku tetap mencintainya," terang Chelsey, seperti dikutip dari The Sun, Senin, 2 Oktober 2023.

Lahir dengan Berat Tak Biasa

Armani yang kini hidup normal seperti bayi pada umumnya, diketahui lahir dengan berat badan mencapai 12 pon atau setara 5,4 kg. Tentu saja hal ini berbeda jauh dengan ukuran rata-rata bayi pada umumnya.

Berat yang dimiliki Armani, sebelumnya sudah diduga sang ibu seperti memiliki bayi kembar tiga dalam kandungan. Hal tersebut lantaran, saat Chelsey mengandung memiliki benjolan perut yang cukup besar hingga ia menduganya memiliki anak kembar.

Kondisi langka ini pun lantas membuat Chelsey, ibu dari Armani merasa menderita dan kesulitan saat hamil. Di mana, ia harus mengalammi kesulitan tidur, sulit bernapas hingga mengalami berbagai penderitaan lainnya setiap hari.

Baby Hulk

Photo :
  • Facebook Chelsea Milby

Baru Diketahui di Usia 17 Minggu

Chelsey Milby baru tahu kondisi kehamilannya aneh dan tidak baik-baik sana saat usia kehamilannya jalan 17 minggu.  Di mana pada saat itu, dokter yang menangani Chelsey khawatir adanya kemungkinan cairan di sekitar jantung calon bayi hingga mengalami gangguan pernapasan hingga penglihatan.

Meskipun tahu mengalami kondisi langka hingga berisiko pada kesehatannya, tak membuat pihak keluarga putus asa dan tetap mempertahankan kehamilannya tersebut

"Saya sangat terpukul, saya patah hati. Dan saya tidak mengerti apa yang terjadi karena saya memiliki dua bayi sehat, sehingga saya menangis setiap hari," kata Chelsey lagi.

Diminta untuk Aborsi

Memiliki kondisi kesehatan yang cukup mengkhawatirkan saat hamil, lantas membuat wanita asal Kentucky, Amerika Serikat hingga sempat ditawarkan untuk melakukan aborsi demi keselamatannya.

Namun hal tersebut ditolaknya demi menyelamatkan sang buah hati, hingga membuatnya tetap ingin mempertahankan kehamilannya.

"Dokter benar-benar memberinya peluang nol persen. Mereka mengatakan dia tidak akan berhasil dan dia mungkin tidak akan menangis saat lahir," tandasnya lagi.

Namun di minggu ke-33, Chelsey harus menjalani operasi caesar hingga membuat sang bayi, Armani Milby keluar dengan menangis. Sontak saja hal ini membuat Chelsey dan tim medis terkejut dan terharu.

Setelah Armani lahir, akhirnya pihak keluarga Chelsey memutuskan untuk pindah lebih dari 100 mil ke Cincinnati, Ohio untuk tinggal di rumah sakit spesialis selama tiga bulan.

"Saya berjuang melawan depresi pascapersalinan dengan sangat buruk, dan saya harus menyingkirkannya untuk mencoba menjadi orang terkuat untuknya dan dua anak saya yang lain," terang Chelsey.

Reaksi Warganet

Viralnya penampakan bayi menggemaskan dengan tubuh tak biasa ini pun lantas langsung menyedot perhatian warganet di media sosial. Melihat dari unggahan foto @indozone pada Senin, 2 Oktober 2023 ini banyak warganet yang memberikan reaksi pada bayi yang dijuluki Baby Hulk ini.

Tak sedikit yang mendoakan kesembuhan dari bayi berotot besar tersebut.

"Gak bisa bayangin nafas adeknya dan senyesek apa perasaan orangtuanya," tulis warganet.

"Cepat sembuh ya de, sedih liat begini," kata lainnya.

"Kenapa ya harus tersemat mirip hulk, kaya ga ada empati," kata lainnya lagi.

"Lekas sembuh dek," tandas warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya