Tak cuma Unggul Lewat Transformasi Digital, tapi Harus Menunjang Kelancaran Operasional

Smart mining.
Sumber :
  • Worldsensing

VIVA Tekno – Pertambangan pintar atau smart mining merupakan konsep yang diadopsi untuk mendigitalisasi aktivitas perusahaan agar dapat melakukan restorasi alam dan menjaga keberlangsungan produksi, sambil tetap mengutamakan keamanan serta kesejahteraan karyawan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sebagai informasi, area pertambangan yang berada jauh dari pusat kota tidak jarang membawa sejumlah tantangan.

Mulai dari kejenuhan karyawan yang berada di area tambang, hingga sulitnya melakukan koordinasi antara karyawan di kantor pusat dengan area pertambangan.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Transformasi digital.

Photo :
  • Pixabay
Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Transformasi digital.

Photo :
PT Pamapersada Nusantara atau Pama, salah satu perusahaan tambang batu bara di Indonesia, sudah menerapkan smart mining dan kini telah menggunakan jaringan Hybrid LTE dan EWACSPRO.

Asal tahu saja, Pama EWACS PRO adalah sistem pengoptimalan penambangan pintar. Teknologi ini menggunakan fitur seperti komunikasi data secara real-time dan pelacakan GIS untuk memastikan keamanan tempat kerja dan efisiensi operasional.

Sementara jaringan Hybrid LTE yang sangat andal, latensi rendah, dan cakupan penuh diperlukan untuk mengoperasikan EWACS PRO hingga kemampuan dan kapasitas penuh.

Kemudian, supaya tetap menjadi kontraktor pertambangan terkemuka, tidak hanya menciptakan keunggulan kompetitif melalui transformasi digital, namun juga harus menunjang kelancaran operasional kerja karyawan yang memadai.

Untuk itu, Pama menggandeng Pelita Air Service terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan Pama Group dalam melaksanakan perjalanan dinas menuju jobsite maupun area lainnya. Dalam kerja sama ini, Pama mendapatkan benefit berupa harga korporasi.

"Semoga Pelita Air Service akan bisa terus bersama kami, karena bangga bisa kerja sama dengan perusahaan transportasi milik negara. Harapannya, karyawan juga mudah dalam melaksanakan perjalanan dinas atau perjalanan menuju area jobsite," kata Direktur Utama Pama, Hendra Hutahean.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya