Intel Niat Banget Manjain Bikin Gamer dan Content Creator Lokal

Gamer eSports.
Sumber :
  • Intel

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Intel, memperkenalkan prosesor desktop anyarnya, Intel Core Generasi 11 Seri H, di sela-sela turnamen eSports. Hadir di Indonesia beberapa waktu lalu, Intel melihat kebutuhan serta minat masyarakat yang tinggi terhadap prosesor yang dapat mendukung kegiatan konsumen di era digital.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Prosesor Seri H ini memang ditujukan untuk para pemain (gamer) dan pembuat konten (content creator) yang mencari prosesor dengan performa yang paling tinggi, mobilitas baik, membuat para pekerja kreatif merasa didukung dan diperkaya dengan teknologi terkini. Intel Core Generasi 11 Seri H dikemas dengan beberapa spesifikasi terbaik.

Selain itu, mereka memberikan performa tertinggi dengan fitur-fitur canggih, seperti 20 lanes PCIe Gen 4, Thunderbolt 4, hingga Killer WiFi 6/6E yang diklaim siap untuk mendorong resolusi, memberikan koneksi tercepat, dan memaksimalkan kinerja supaya gamer dan pembuat konten bisa meningkatkan diri menjadi lebih baik.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

Intel, seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 10 September 2021, sedang menggelar turnamen eSports untuk menjadi wadah bagi para gamer muda di Indonesia untuk berkarya dan menunjukkan potensinya.

Hal ini mengacu pada Indonesia menjadi negara pendorong pertumbuhan industri tersebut di Asia Tenggara. Dari total 274,5 juta gamer di Asia Tenggara pada 2021, Indonesia berkontribusi sekitar 43 persen terhadap jumlah total.

Content Creator, Artis hingga Perusahaan Media Raup Cuan dari YouTube Shorts

Selain itu, Indonesia juga menyumbang pendapatan terbesar senilai US$2,08 miliar atau Rp30 triliun. Tingginya jumlah gamer dan pendapatan ini menjadi indikasi bahwa industri eSports memiliki potensi yang cukup besar di Tanah Air.

Turnamen yang berjudul Build Up Your Game Dota 2 Tournament itu berlangsung pada 8-12 September mendatang.

Tim yang lolos akan memasuki sesi Semi Final dengan sistem BO3 (Best of Three), artinya tim-tim ini diwajibkan untuk menang dua kali dalam pertandingan Semi Final dan Grand Final.

Selanjutnya, sesi Grand Final yang akan diadakan pada 12 September 2021 ketika tim terakhir bertarung untuk dinobatkan sebagai juara pertama dan membawa pulang hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah dan laptop Intel Core Generasi 11 Seri H.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya