5 Aplikasi Pelacak Agar Pasangan Tak Disambar Pelakor

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Zaman sekarang, yang ditakuti para ibu-ibu bukanlah penjahat atau begal, melainkan pelakor atau perebut laki orang. Seperti yang baru saja viral di dunia maya, seorang wanita berkerudung bernama Nyla, direkam sedang dilempar duit oleh sahabatnya, Ovie atau Bu Dendy, karena dituding telah merebut Pak Dendy.

Gegara Bongkar Dugaan Perselingkuhan Suami, Seorang Istri Malah Ditetapkan Jadi Tersangka

Padahal di era digital ini, ada banyak cara untuk bisa melindungi suami dari cengkeraman jari lentik dan bibir merah pelakor. Hal ini bisa dilakukan karena semua orang pasti selalu membawa ponsel kemana pergi. Ditambah, hampir semua ponsel pintar kini telah dilengkapi dengan teknologi Global Positioning System (GPS), yang memungkinkan pelacakan dilakukan selama terhubung dengan internet.

Nah, berikut ini ada lima aplikasi yang bisa digunakan ibu-ibu untuk bisa melacak suami, ke mana pergi, sms dan telepon yang diterima, sampai menghadirkan lokasi keberadaan suami secara live.

Tisya Erni Disebut-sebut Pakai Susuk untuk Pikat Aden Wong, Ahli Spiritual: Karma itu Ada

1. Google Search
Ini bukan aplikasi melainkan pelacakan melalui web. Biasanya cara ini dilakukan untuk melacak ponsel yang hilang. Namun caranya bisa diadopsi untuk melacak suami yang hilang, karena pasti dia pergi membawa serta ponselnya. Namun terlebih dahulu, ibu harus tahu alamat email yang digunakan di ponsel suami, beserta passwordnya.

Masuk ke Google Search lalu ketik, Where's My Phone. Anda akan diminta untuk memasukkan email yang digunakan di ponsel tersebut beserta passwordnya. Tak lama, peta Indonesia akan terpampang dan lama-lama mengerucut ke lokasi keberadaan ponsel suami anda. Di situlah suami anda bercokol. Jika ingin melihat perjalanan suami anda ke mana saja, buka saja folder history pada tampilan maps tersebut.

Disebut Pakai Susuk ke Aden Wong, Spiritualis Ingatkan Hal Pedih Untuk Tisya Erni

2. WhatsApp Live Location
WhatsApp sangat ingin membantu penggunanya untuk mempermudah berbagi lokasi. Mereka tidak ingin penggunanya saling membohongi saat sedang janji ketemu. Sering pengguna WhatsApp mengatakan sedang on the way ke lokasi pertemuan namun nyatanya masih di rumah.

Nah, dengan WhatsApp Live Location, anda bisa memaksa pasangan untuk mengaktifkan fitur ini. Dari situ terlihat gerak perjalanan pasangan secara real time. Tidak akan mungkin bisa berbohong lagi.

3. Find My Friends
Aplikasi ini bisa didownload di Android maupun iPhone. Semua data tentang keberadaan siapa saja yang anda inginkan ada di sini, sepanjang mereka memiliki aplikasi serupa. Oleh karena itu, minta pasangan anda untuk menginstall aplikasi Find My Friends. Di sini, kita bisa melihat dari mana dan ke mana mereka pergi. Tampilannya hampir sama dengan WhatsApp Live Location namun aplikasi ini terhubung dengan kontak yang ada di ponsel kita.

4. Couple Tracker
Di PlayStore, aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi terbaik untuk pencegahan dan deteksi selingkuh bagi pasangan. Tidak hanya memantau pergerakan pasangan tapi juga berkirim SMS, melihat riwayat panggilan, sampai sejarah lokasi keberadaan pasangan.

5. Family Tracking - Life360
Sejatinya, aplikasi ini digunakan oleh para orang tua untuk memantau kegiatan anak-anak mereka, namun bisa juga digunakan untuk melacak gerak-gerik pasangan. Di sini ada sejarah perjalanan dan kegiatan mereka, apakah mereka selamat dan tepat waktu sampai di tujuan atau tidak. Selain itu ada juga data berapa lama perjalanan dan jarak tempuh yang telah dilakukan oleh anggota keluarga, termasuk pasangan.

Kalau sudah coba aplikasi-aplikasi ini, kita tak perlu khawatir atau curiga lagi. Pasangan ada di genggaman kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya