Kamar Mandi Pakai Teknologi Rumah Pintar, Cukup Rp4 Juta

Adore Bathroom.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Philips terus memperluas sistem pencahayaan pintar Hue di seluruh rumah. Sasaran selanjutnya adalah kamar mandi dengan cermin Adore Bathroom yang menyala.

Bercinta di Depan Cermin, Bikin Kamu dan Pasangan Makin Hot

Secara teoritis cermin tersebut akan berfungsi sebagaimana cermin lampu pada umumnya. Dilansir melalui situs eTeknix, Minggu, 29 Juli 2018, Adore Bathroom mempunyai nasib yang sama dengan perangkat pencahayaan pintar lainnya.

Pengguna tentu dapat menghubungkan cermin tersebut ke pengaturan rumah pintar Hue Bridge. Sistem ini juga turut hadir di pengaturan rumah pintar lainnya, seperti Amazon Alexa, Asisten Google, dan Apple HomeKit.

Segera Buang, 5 Benda Ini Membuat Malaikat Tak Sudi Masuk Rumah

Tidak seperti lampu pintar Hue lainnya, cermin tersebut perlu dipasang dan dihubungkan langsung ke dinding sebagai satu unit. Karena, kemungkinan besar perangkat ini akan mengalami kelembapan, Adore Bathroom dilengkapi dengan IP44 yang merupakan singkatan dari Ingress Protection 44.

Dengan begitu, dapat tahan terhadap percikan air dan debu. Bagi pengguna yang punya ide untuk memasang wastafel didekat cermin, tentunya tidak akan menjadi masalah.

8 Hewan Bisa Kenali Diri Sendiri saat Bercermin, Ada Khas Indonesia

Seluruh perangkatnya berdiameter 22 inci, dengan bingkai logam dan berat yang mencapai 12 pon. Perangkat ini juga butuh kabel untuk menyalakannya. Lampu tersebut mengelilingi layar cermin dengan output 2.400 lumen atau unit, dan dapat bertahan selama 30 ribu jam.

Cermin pintar ini juga memiliki cahaya putih yang dapat diatur tingkat keterangannya. Anda dapat menyesuaikan suhu warna, dari putih yang lebih dingin sampai putih yang lebih hangat.

Philips sudah mencantumkan cermin tersebut ke dalam situs resminya. Namun, mereka belum menetapkan tanggal rilis, dan mungkin akan resmi dijual dalam waktu dekat. Menurut Hue Home Lighting perangkat ini akan diluncurkan di Inggris dengan harga 300 poundsterling atau Rp4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya