Rektor UGM Raih Penghargaan untuk Transportasi Ramah Lingkungan

Rektor UGM Ova Emilia
Sumber :
  • Dok Humas UGM

Yogyakarta  –Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Ova Emilia menerima penghargaan dalam Hub Space X KAI Expo 2023. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 29 September 2023.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang berkontribusi terhadap pembangunan konektivitas dan transportasi di Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi pemicu sekaligus penyemangat kepada seluruh civitas UGM untuk terus berkontribusi positif pada pembangunan transportasi di tanah air,” kata Ova dalam keterangannya, Sabtu 30 September 2023.

Rektor UGM Prof Ova Emilia dalam Rapat Terbuka Dies Natalis ke-73

Photo :
  • ANTARA
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik


Ova membeberkan kepedulian UGM terkait persoalan transportasi bisa dilihat dari berbagai riset yang dihasilkan peneliti. Riset-riset UGM sejauh ini sudah banyak membantu pemerintah terkait pembenahan transportasi baik pribadi maupun massal.

“Kita selalu mendorong agar UGM itu menjadi pelopor dan contoh kampus yang ramah dengan lingkungan termasuk transportasi,” imbuhnya.

UGM sebagai kampus yang ramah lingkungan atau eco campus dari sisi transportasi antara lain bisa dilihat dari pemakaian sepeda kampus, bus listrik  hingga keberadaan research group yang telah berhasil mematenkan teknologi daur ulang untuk pengolahan limbah baterai Litium kendaraan listrik dengan berbagai tipe.

Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Ova Emilia

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah


Dalam acara itu juga diberikan penghargaan kepada beberapa mantan Menteri Perhubungan yang berjasa besar terhadap transportasi nasional. Penghargaan diberikan langsung oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Pertamina Patra Niaga raih penghargaan

Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Pertamina Patra Niaga menorehkan penghargaan atas kepatuhan dan peran aktif penyelenggaraan KKPRL yang diberikan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024