Puncak Becici Jadi Heboh karena Fashion Show Busana Muslim

Fashion show busana muslim di Puncak Becici, Bantul
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA – Puncak Becici, salah satu spot di kawasan obyek wisata hutan pinus yang dikunjungi banyak wisatawan saat libur akhir pekan mendadak disulap menjadi catwalk untuk peragaan busana muslim. Koleksi busana muslim yang ditampilkan merupakan hasil karya pelajar SMK Negeri 1 Dlingo Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Acara fashion show yang dilakukan di hutan pinus ini menarik perhatian banyak wisatawan yang memadati obyek wisata yang pernah dikunjungi mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama keluarga pada 2017 silam. Sebanyak 16 model yang merupakan siswi kelas XII SMKN 1 Dlingo secara bergantian memamerkan busana muslim untuk ke pesta di catwalk di tengah hutan pinus.

Tepuk tangan wisatawan serta pelajar riuh terdengar ketika sejumlah model menyelesaikan show mereka. Meski bukan model profesional, namun penampilan para siswi tersebut tak kalah memukau.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

"Saya kira baju yang ditampilkan ini karya desainer yang punya nama, namun ternyata hasil karya siswa jurusan busana SMK N 1 Dlingo, Bantul," kata Wati, salah satu wisatawan dari Jakarta, Sabtu, 17 Maret 2018.

Fashion show busana muslim di Puncak Becici, Bantul

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Dia mengaku tak menyangka jika hutan pinus bisa disulap menjadi tempat untuk fashion show. Sebab, biasanya fashion show digelar di gedung atau ruangan tertutup.

Sementara Suyud, Kepala Sekolah SMK N 1 Dlingo Bantul mengatakan, bahwa fashion show busana muslim ini merupakan tugas akhir dari siswa kelas XII yang mengambil jurusan busana. Dari sejumlah karya, dipilih 16 rancangan terbaik untuk dipamerkan.

"Kenapa harus pakaian pesta dan untuk wanita muslim? Ya secara teknis pengerjaannya cukup rumit dan ketika sudah berhasil maka untuk membuat desain baju yang lebih sederhana seperti baju seragam sekolah lebih mudah," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya