Ternyata Ada Gambar Mickey Mouse di Batik Nan Cantik Ini

Koleksi Iwan Tirta
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Karakter Mickey Mouse tak terasa sudah berusia 90 tahun. Karakter yang diciptakan oleh Walt Disney pada 1928 ini mendapat cinta dari banyak orang. Jadi tak salah jika ulang tahunnya yang ke-90 dirayakan oleh berbagai lapisan masyarakat. 

Terenyuh, Wanita Ini Ceritakan Dirinya Ketiban Rezeki Tak Terduga Usai Bersedekah pada Pengemis

Salah satunya adalah Iwan Tirta Private Collection yang digandeng Disney Indonesia untuk membuat karakter Disney tersebut dikawinkan dalam motif batik klasik khas mendiang Iwan Tirta. 

Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

Diketahui dari akun media sosial Instagram Disney Indonesia, bisa dilihat koleksi batik kemeja pria lengan panjang dan one shoulder long dress berwarna merah, biru, cokelat keemasan.

Karakter Mickey Mouse Versi Awal Bukan Lagi Milik Disney

"Iwan Tirta Private Collection mempersembahkan karya seni batik tulis yang terinspirasi dari karakter Mickey Mouse untuk merayakan #Mickey90! Take a closer look of the special creation di Flagship Gallery Iwan Tirta Private Collection, Plaza Indonesia mulai tanggal 25 September," tulis akun @disneyindonesia, Senin 24 September 2018. 

Sepintas hanya terlihat corak Garuda yang merupakan ciri khas karya mendiang Iwan Tirta ada dalam koleksi ini, tapi jika diperlihatkan lebih detail, tampak tiga lingkaran bersatu yang menjadi ciri khas bentuk kepala Mickey Mouse terselip diantara motif batik Garuda yang mendominasi batik. 

Selain batik, salah satu merek pakaian yang ikut merayakan ulang tahun Mickey ini adalah Uniqlo yang bekerja sama dengan ilustrator Inggris Kare Moross untuk menciptakan karakter-karakter lucu dalam kaus mereka.

Sementara di luar negeri, ulang tahun Mickey Mouse juga dirayakan dengan banyaknya unggahan serba Mickey, seperti Oreo bergambar Mickey, ice bar snack.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya