Mickey Mouse Akan Dijadikan Film Horor Pembunuhan, Wajah Lucu Jadi Mengerikan

Film Horror dengan karakter pembunuh Mickey Mouse
Sumber :
  • BBC.co.uk

VIVA Showbiz – Siapa yang tak kenal karakter yang banyak dicintai, Mickey Mouse? Tikus lucu menggemaskan milik Walt Disney tersebut sudah sejak lama menjadi ‘primadona’ di dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Namun, tak lama lagi, imej Mickey Mouse yang biasanya menggemaskan, juga akan dikenal sebagai sosok seram.

Sebuah trailer untuk film jagal horor, yang menampilkan seorang pembunuh bertopeng berpakaian Mickey Mouse, dirilis pada tanggal 1 Januari, sehari setelah hak cipta Disney versi paling awal dari karakter kartun tersebut berakhir di AS.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Film Horror dengan karakter pembunuh Mickey Mouse

Photo :
  • BBC.co.uk

Mickey Mouse versi 1928, yang bernama Steamboat Willie, memasuki domain publik pada hari Senin, dan produser horor indie tidak membuang waktu untuk memanfaatkannya.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Steven LaMorte akan menyutradarai film komedi horor yang belum diberi judul berdasarkan debut kartun Mickey. Film ini bercerita tentang orang sadis yang bersembunyi di balik topeng Mickey Mouse menyiksa sekelompok penumpang kapal feri. Produksi film ini sendiri akan dimulai pada pertengahan tahun.

“Steamboat Willie telah membawa kegembiraan bagi generasi ke generasi, namun di balik tampilan luarnya yang ceria terdapat potensi teror yang murni dan tak terbendung,” kata LaMorte dalam siaran persnya, melansir Variety, Rabu, 3 Januari 2023.

“Ini adalah proyek yang saya impikan, dan saya tidak sabar untuk mengungkapkan gambaran memutarbalikkan karakter tercinta ini kepada dunia. Kami menginginkan kebalikan dari apa yang ada,” lanjut produser film tersebut.

LaMorte sebelumnya menyutradarai film The Mean One, sebuah parodi horor dari film karakter natal The Grinch.

“Itu semua berasal dari kecintaan kami terhadap karakter-karakter ini,” ujarnya dalam sebuah wawancara.

“Pembuat film; kita semua adalah anak-anak di kotak pasir. Kami senang mengambilnya dan bermain dengannya dengan cara yang berbeda. Ini bukan keinginan untuk menghancurkan karakter-karakter ini atau menghasilkan uang dengan cepat, tetapi untuk mencintai mereka dan menghormati mereka serta menunjukkan mereka dalam sudut pandang yang baru.”

Sebagai informasi, hak cipta Disney atas “Steamboat Willie” berakhir pada hari Senin, 1 Januari 2024, bersamaan dengan haknya atas versi asli Mickey dan Minnie Mouse. Namun Disney masih memegang hak cipta untuk versi karakter yang lebih familiar.

Disney mengatakan pihaknya juga akan waspada dalam mempertahankan merek dagangnya. Perusahaan dapat menuntut atas dugaan dukungan atau afiliasi dengan mereknya.

“Tentu saja, kami akan terus melindungi hak-hak kami atas versi lebih modern dari Mickey Mouse dan karya-karya lain yang tetap memiliki hak cipta, dan kami akan berupaya melindungi terhadap kebingungan konsumen yang disebabkan oleh penggunaan tidak sah atas Mickey dan karakter ikonik kami lainnya. kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan bulan lalu.

LaMorte mengatakan para produser bekerja dengan tim hukum untuk memastikan mereka tetap mematuhi hukum.

Mickey Mouse versi awal yang bernama Steamboat Willie

Photo :
  • Walt Disney Vault

“Kami melakukan uji tuntas untuk memastikan tidak ada pertanyaan atau kebingungan tentang apa yang sedang kami lakukan,” katanya. “Ini adalah karakter domain publik versi kami. Ini adalah perjalanan menegangkan yang menakutkan dengan hati dan humor, berdasarkan karakter yang diketahui semua orang.”

Dalam film tersebut, karakter seram itu bahkan tidak akan dipanggil Mickey Mouse. Sebaliknya, dia akan menggunakan nama “Steamboat Willie.”

Pengumuman ini menyusul perilisan trailer Mickey’s Mouse Trap pada hari Senin, sebuah film komedi horor domain publik lainnya yang disutradarai oleh Jamie Bailey. Film itu, yang berlatarkan arena hiburan, diisukan sudah memulai proses syuting. Dalam siaran persnya, para pembuat film mengatakan mereka belum memiliki tanggal rilis, tetapi diperkirakan akan dirilis pada bulan Maret.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya