Sosok Ini Kritik Brand Lokal yang Ngaku Tampil di Paris Fashion Week

Paris Fashion Week 2022
Sumber :
  • IG @parisfashionweek

VIVA – Gelaran Paris Fashion Week (PFW) 2022 menjadi sorotan, terutama dengan kritikan dari pecinta mode sekaligus salah satu pemilik brand fesyen, Lucky Heng. Menurut Lucky, ajang mode bergengsi itu sejatinya hanya mengundang dua brand asal Indonesia, yakni Sean Sheila dan Jewel Rock Buoux.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Awalnya, di unggahan instagram story milik Lucky, pengusaha ini menyindir bahwa tak semua merek bisa dengan mudah hadir di PFW resmi. Ia menganalogikan bahwa apabila ada salah satu brand dari universitas swasta RI masuk PFW, sama halnya dengan kedai makanan yang bisa masuk Cannes Film Festival.

Lucky lantas mengunggah kembali tangkapan layar dari jadwal PFW pada 5-6 Maret 2022 yang berlangsung di The Westin Paris. Menurutnya, tidak masuk akal apabila begitu banyak brand asal Indonesia yang ikut di ajang internasional tersebut.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

"Saya share ini bukan karena iri. Tidak sama sekali. Tapi sebal karena kita dibodoh-bodohi oleh informasi yang tidak benar. Bayangkan jumlah netizen yang clueless yang telah dimainkan perasaan dan harapannya, pengetahuan dan wawasannya, di misled oleh informasi ini. Apalagi mengatasnamakan Indonesia," tutur Lucky.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

Lucky kembali menegaskan bahwa negara barat yang memiliki banyak merek terkenal, tak berani mengklaim masuk PFW. Ia menyindir, jika sebanyak itu merek asal RI yang masuk PFW, Indonesia seharusnya sudah mencetak sejarah baru.

"Kalau semua ini benar, Paris Fashion Week kali ini, Indonesia udah tidak lagi cetak sejarah lokal, tapi sudah cetak rekor dan sejarah dunia," bebernya.

Lebih dalam, Lucky mengungkap bahwa acara gelaran mode di Paris yang resmi hanya satu yang diselenggarakan oleh Federation Francaise de La Couture. Jadwal resminya pun hanya satu yang tercantum di situs resmi dan akun instagram resminya yaitu @parisfashionweek.

"Sisanya, banyak media dan agency yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal palsu ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya