Maksimalkan Perawatan Kulit Sensitif dengan YOU Facial Wash Low pH Amino Cleansing Mousse

YOU Facial Wash Low pH Amino Cleansing Mousse.
Sumber :

VIVA – Membersihkan wajah adalah tahapan paling penting untuk perawatan kulit. Anda tidak boleh melewatkan mencuci wajah meskipun sekali saja, terutama untuk pemilik kulit wajah sensitif.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Tahapan ini dilakukan untuk menghilangkan debu, noda, kotoran, minyak berlebih, dan juga menjaga kelembaban kulit serta masalah kulit lainnya.

Maka dari itu, pemilihan produk pembersih muka tidak boleh sembarangan. 

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Anda bisa menggunakan facial wash yang cocok untuk tipe kulit. Apabila salah memilih produk facial wash, kemungkinan terburuk adalah kulit menjadi bermasalah dan menimbulkan sensasi yang kurang nyaman, mulai dari kulit terasa kering dan tertarik hingga timbul jerawat dan iritasi.

Artikel ini akan membantu Anda menemukan facial wash terbaik yang cocok untuk kulit sensitif serta bagaimana penggunaan yang benar.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Facial Wash YOU

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, facial wash adalah produk yang sangat penting untuk perawatan dan pembersihan muka. Produk facial wash yang dijual di pasaran pun cukup banyak pilihannya, namun untuk kulit sensitif memang gampang-gampang sulit karena harus memberikan formulasi yang tepat.

YOU menghadirkan produk facial wash yang cocok untuk kulit sensitif. Salah satu kandungan penting dalam facial wash adalah Amino Acid, di mana YOU tidak lupa menghadirkan kandungan tersebut dalam produk sabun cucinya. Amino Acid diklaim mampu membersihkan secara ampuh serta memberikan sensasi kulit wajah yang terasa lebih lembut dan kenyal.

Lebih lanjut, Amino Acid mengandung Natural Moisturizing Factors (NMF) yang mampu memberikan kelembapan pada kulit dan yang terpenting bisa menutrisi kulit. Meskipun semua kotoran dan noda-noda di wajah terangkat, namun produk facial wash YOU tidak akan membuat kulit Anda terasa tertarik dan kering.

Tipe-tipe Kulit Wajah

Sebenarnya, apa sih ciri-ciri kulit sensitif itu? Di bawah ini akan dijabarkan secara singkat mengenai tipe-tipe kulit. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui apa tipe kulit Anda untuk menentukan produk perawatan kulit yang tepat.

1. Kulit Normal

Ciri-ciri pemilik kulit normal adalah tidak terlalu berminyak ataupun kering. Pemilik kulit ini bahkan jarang mengalami masalah kulit, sehingga kulit normal kerap menjadi idaman semua orang. Selain itu, pada kulit normal, pori-pori wajah hampir tidak terlihat dan wajah tampak berseri.

2. Kulit Kombinasi

Kemudian, ada tipe kulit kombinasi, di mana pemilik kulit ini merasakan sebagian wajahnya berminyak namun sebagian lainnya kering hingga pecah-pecah. Biasanya, area T zone (hidung, dahi, dan dagu) akan lebih berminyak dan area di pipi akan bertipe kering. Kulit kombinasi akan memiliki pori-pori yang terlihat besar karena lebih terbuka, adanya komedo, dan kulit terlihat mengkilap.

3. Kulit Kering

Kulit kering memiliki ciri-ciri terlihat kusam, kasar, bercak merah di beberapa bagian, dan garis halus. Namun, pori-pori pada kulit kering akan hampir tidak terlihat. Kondisi paling parah pada kulit kering adalah kulit akan bersisik dan terasa seperti tertarik, hal ini disebabkan kurangnya sebum yang dapat melembabkan kulit.

4. Kulit Berminyak

Tipe kulit ini paling banyak dimiliki masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Kulit berminyak ditandai dengan produksi sebum yang berlebih, pori-pori terlihat besar, kusam dan mengkilap, serta munculnya jerawat, komedo, atau masalah kulit lainnya.

5. Kulit Sensitif

Terakhir, ada tipe kulit sensitif yang sesuai dengan namanya, lebih sensitif terkena iritasi. Jenis kulit ini akan lebih sering mengalami kulit terasa terbakar, gatal, kering hingga terasa tertarik, dan kemerahan. Biasanya, iritasi tersebut disebabkan oleh cuaca, produk perawatan wajah yang kurang tepat, dan noda yang menempel di wajah.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Facial Wash?

Dikutip dari Everyday Health, ternyata 80 persen orang melakukan kesalahan dalam tahap mencuci muka, salah satunya waktu yang tepat untuk mencuci muka. Seorang peneliti di bidang kosmetik dan klinik di Mount Sinai Hospital, New York,  bernama Joshua Zeichner menyebutkan jika banyak manfaat yang bisa Anda peroleh hanya dari mencuci muka dengan benar.

Beberapa manfaat tersebut, di antaranya menghilangkan kotoran yang bisa menimbulkan jerawat, menghilangkan polusi yang menumpuk di wajah, mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, mengurangi kemungkinan penuaan dini, serta menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk dan membuat kulit kusam.

Namun, mencuci muka tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Para ahli merekomendasikan bahwa setidaknya mencuci muka cukup dua kali sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Mengapa?

Saat bangun tidur, kondisi kulit akan sangat tidak nyaman, sehingga Anda harus segera membersihkan dari minyak-minyak dan kotoran yang menempel selama tidur agar Anda merasa segar saat beraktivitas.

Sementara itu, setelah seharian berada di luar, pastinya kulit akan terpapar kotoran dan polusi udara yang harus segera dibersihkan agar tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Sensitif: Low pH Amino Cleansing Mousse

Sebagai pemilik kulit sensitif, pastinya Anda mengalami sedikit kesulitan dalam hal perawatan kulit, terutama menentukan facial wash yang tepat. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, YOU telah menghadirkan facial wash untuk kulit sensitif, yaitu Facial Wash Low pH Amino Cleansing Mousse.

Produk sabun cuci muka dari YOU ini memiliki kandungan Amino Acid Complex yang tak hanya bisa mengangkat kotoran di wajah saja, namun juga akan memberikan kesegaran dan kulit akan lebih tenang setelah mencuci muka dengan Low pH Amino Cleansing Mousse.

Kemudian, 5X Ceramides pada facial wash ini bisa melindungi kulit dari kerusakan yang lebih parah. Lebih lanjut, adanya Korean Centella Asiatica bisa menjaga kelembaban kulit.

Yang paling menarik dari Low pH Amino Cleansing Mousse adalah pH yang rendah, sesuai dengan nama produknya, sehingga pemilik kulit sensitif tidak perlu ragu-ragu menggunakan untuk mencuci muka setiap hari menggunakan produk ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya