Review Serum Lokal, Seampuh Apa Manfaatnya?

Ilustrasi minyak/serum/skincare/minyak esensial.
Sumber :
  • Freepik/awesomecontent

JAKARTA – Serum menjadi salah satu skincare andalan, karena terbukti efektif dalam merawat wajah dan menjaga kesehatan kulit. Serum sendiri memiliki manfaat berbeda-beda, mulai dari mencerahkan kulit hingga menuntaskan jerawat

Rahasia Memilih Model Rambut, Tampil Menawan Sesuai Bentuk Wajah

Dalam serum, terdapat bahan dengan konsentrasi tinggi yang memiliki efek penetrasi ke dalam kulit lebih baik. Serum bekerja bukan hanya di permukaan kulit saja, tetapi ke lapisan kulit yang lebih dalam. Lalu, adakah manfaat lain dari serum? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Bahan aktif dalam serum juga mampu memberikan antioksidan bagi kulit dan memperbaiki proses pertumbuhan kulit sehingga mampu mencerahkan, memudarkan flek hitam dan bekas jerawat hingga meratakan warna kulit. 

Lebih Dari Sekadar Lezat! Alpukat Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan Jantung dan Kulit

Salah satu produk yang juga memiliki manfaat serupa adalah Viva Triple Serum, yang baru diluncurkan oleh  brand lokal Viva Cosmetics. Apa saja varian dan manfaatnya? 

Kandungan Utama Rumput Laut, Kaya Antioksidan

Produk ini diperkenalkan dalam 3 varian, yaitu Viva Glowing White Serum, Viva Anti Aging Serum, dan Viva Peeling Serum. Viva Glowing White ditujukan untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek dan bekas jerawat, serta meratakan warna kulit wajah dengan kandungan 5% Niacinamide, 1% Licorice, dan Glutathione. 

Serum yang membantu menyamarkan kerutan dan garis halus diwujudkan dengan Anti Aging Serum dengan 1% Sodium Hyaluronate, 1% Collagen, dan Bakuchiol. 

Sedangkan, Viva Peeling Serum mengandung 3% AHA dari Glycolic Acid, 1% BHA dari Salicylic Acid, dan 4% PHA dari Gluconolactone yang difungsikan untuk eksfoliasi kulit mati serta meremajakan kulit sehat.

"Produk kami diinspirasi dan ditujukan untuk masyarakat Indonesia. Kami ingin setiap individu merasa nyaman dan percaya diri bersama Viva Cosmetics," ujar Anna Setiawati, Brand Manager Viva Cosmetics, dalam keterangannya, dikutip Rabu 21 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya